Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional

Anies Sambangi Rumah Haringga Sirilla Korban Pengeroyokan Bobotoh

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 24 September 2018 12:57 WIB

Anies Sambangi Rumah Haringga Sirilla Korban Pengeroyokan Bobotoh
Foto: dok. Screenshot Instagram Story Anies Baswedan

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah pendukung tim sepakbola Persija yang tewas dianiaya, Haringga Sirila di Cengkareng Timur, Jakarta Barat pada Senin pagi.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, juga kepada keluarga Jakmania (pendukung Persija Jakarta)," ujarnya melalui kiriman di Instagram (@aniesbaswedan) di Jakarta, Minggu (23/9) malam.

Berdasarkan kiriman dari akun resmi Instagram Anies, Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi rumah korban yang diduga tewas karena dianiaya pendukung klub sepakbola Persib Bandung, Bobotoh itu pada Senin pagi.

Anies sempat bertemu dengan keluarga dan tetangga korban, namun jenazah telah dibawa ke Indramayu, Jawa Barat untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Peristiwa ini diharapkan dapat diselidiki oleh pihak kepolisian dan dilakukan penindakan tegas pada pelaku penganiayaan.

"Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang," ujarnya.

Sebelumnya, Haringga tewas dengan luka parah disekujur tubuh usai dikeroyok oleh bobotoh ketika akan berlangsung pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Minggu (23/9).

Sebagai tuan rumah, Persib berhasil memenangi pertandingan setelah unggul 3-2 dari Persija, namun insiden mengenaskan terjadi yang mengakibatkan seorang pendukung tewas.

Polisi telah menahan enam orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan beserta sejumlah barang bukti dan beberapa saksi dimintai keterangan.[]

Berita Lainnya

BBPOM Yogyakarta Musnahkan 125 Kilogram Obat Kedaluwarsa

SOKSINEWS.COM, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta melakukan pemusnahan terhadap obat-obatan yang telah rusak . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Menag Fachrul Razi Bakal Buka Dialog Soal Kasus First Travel

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka dialog untuk mencari jalan . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Ketua DPRD Depok Minta Kasus Hepatitis A Ditangani Serius

SOKSINEWS.COM, Ketua DRPD Kota Depok TM Yusufsyah Putra meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat untuk . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Banyumas Terima Sertifikat WTP Dari Dirjen Perbendaharaan

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menerima sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Kejaksaan Kapuas Hulu Musnahkan 4,5 Ton Batu Antimoni

SOKSINEWS.COM, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu memusnahkan barang bukti atas perkara kepabeanan terkait kasus penyelundupan batu . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019