Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Hukum

Polrestabes Bandung Amankan 16 Orang Terkait Pengeroyokan The Jak Mania Hingga Tewas

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 24 September 2018 16:57 WIB

Polrestabes Bandung Amankan 16 Orang Terkait Pengeroyokan The Jak Mania Hingga Tewas
Para tersangka pengeroyokan Suporter Persija. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

SOKSINEWS.COM, Polrestabes Bandung telah mengamankan 16 orang terkait kejadian pengeroyokan berujung maut terhadap Haringga Sirila (23), seorang suporter Persija atau anggota The Jakmania, yang terjadi menjelang laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/9).

"Sampai sekarang Satreskrim Bandung telah mengamankan sekitar 16 orang. Dari 16 orang, sebanyak delapan orang sudah ditetapkan menjadi tersangka," kata Kasatreskrim Polretabes Bandung, AKPB M Yoris Marzuki, saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9).

Kedelapan tersangka pengeroyokan berujung maut terhadap Haringga adalah delapan orang tersangka kasus ini adalah sebagai berikut: Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Satria Muhammad Renaldi (17), Dani Fahmi Alamsyah (16), Budiman (41), Cepi (20) dan Joko Susilo (32).

Menurut Yoris, ke delapan orang tersangka itu dijerat dengan pasal 170 tentang penganiayaan secara berkala dan mendapat ancaman selama 7 tahun atau lebih.

"Sampai saat ini Polisi masih melakukan upaya penyidikan terhadap pelaku di Satreskrim Polretabes Bandung," kata dia.

Ia mengatakan kejadian pengereyokan berlangsung sebelum laga Persib melawan Persija dimulai.

Kejadian bermula ketika seorang pengendara motor melintasi area parkiran Stadion GBLA saat sedang dilakukannya "sweeping" oleh Bobotoh pukul 13.00 WIB.

"Mereka mendapatkan satu orang diduga Jakmania yang memiliki KTP dari Jakarta. Setelah itu, oknum bobotoh langsung melakukan penganiayaan berkali-kali," unkapnya.

Korban yang dikeroyok sempat meminta tolong kepada warga sekitar namun, oknum bobotoh lain kembali melakukan pengeroyokan menggunakan balok kayu, pecahan piring dan botol dan benda benda keras lainnya.

Korban langsung tewas di tempat kejadian dengan keadaan yang mengenaskan, di mana korban datang ke Bandung seorang diri.

Saat kejadian pengeroyokan berlangsung ada salah satu oknum supoter yang sengaja merekam aksi pengeroyokan dan menyebarkan di media sosial.

Yoris mengimbau kepada para oknum pengeroyokan untuk segera menyerahkan diri ke kantor Polrestabes Bandung maupun kantor polisi terdekat. "Pelaku dipastikan akan terus bertambah," ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memposting kembali video pengeroyokan di akun sosial media mereka.[]
 

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020