Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Andi Aras: Pancasila Simbol Pemersatu Indonesia

Humaniora  -  Selasa, 11 September 2018, 17:09 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Anggota Fraksi Gerindra MPR RI, Andi Iwan Aras bersama Sutan Tajang menjadi pembicara dalam seminar bertema "Pancasila sebagai Pemersatu Beragam Agama di Indonesia" di Desa Tajo, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo (10/9/2018)

SOKSINEWS.COM, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fraksi Gerindra, Andi Iwan Aras mengatakan Pancasila merupakan salah satu identitas nasional yang menjadi simbol pemersatu bagi seluruh agama-agama di Indonesia.

Hal itu ditegaskan Andi Aras saat menggelar seminar Empat Pilar dengan tema “Pancasila sebagai Pemersatu Beragam Agama di Indonesia,” di Desa Tajo, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo (10/9/2018). Selain Andi Aras, pembicara lainnya adalah Sutan Tajang yang merupakan tokoh masyarakat di Kabupaten Barru.

Andi Aras menegaskan, Sila Pertama Pancasila, “Ketuhanan Yang Maha Esa” merupakan sila yang menjadi dasar bagi pelaksanaan agama di Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling menjaga toleransi beragama di Indonesia.

“Mari kita saling menjaga, saling menghormati keyakinan agama lain di sekitar kita. Kita jangan sesekali melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat SARA,” ujarnya.[]

 

 

Baca Juga