Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Ini Pandangan Andi Aras tentang Identitas Nasional

Humaniora  -  Kamis, 13 September 2018, 17:14 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Andi Iwan Aras menggelar seminar Empat Pilar bertema “Identitas Nasional Bangsa Indonesia” di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, (12/9/2018).

SOKSINEWS.COM, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Andi Iwan Aras menggelar seminar Empat Pilar bertema “Identitas Nasional Bangsa Indonesia” di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, (12/9/2018). Selain Andi Aras, hadir juga sebagai pembicara, Andi Arief Herlambang, Psi yang merupakan salah tokoh di Kabupaten Barru.

Dalam seminar yang dihadiri sebanyak 150 peserta itu, Andi Aras mengatakan Indonesia memiki indentitas yang sudah ditetapkan dalam undang-undang. “Indonesia memiliki Bahasa Nasional yakni Bahasa Indonesia. Ini adalah bahasa persatuan mengingat Indonesia memiliki ratusan bahasa dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Selain Bahasa Nasional, Identitas Nasional lainnya adalah Bendera Merah Putih, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lambang Negara yakni Burung Garuda, Semboyan Negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika dan Dasar Faslsafah yaitu Pancasila.

“Identitas nasional lainnya adalah Konstitusi Negara yaitu UUD 1945, Bentuk Negara yakni NKRI, Konsepsi negara yaitu Wawasan Nusantara dan Kebudayaan yakni Kebudayaan Nasional,” urainya.[]

 

 

Baca Juga