Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional

8.604 Personil Diturunkan Amankan Asian Para Games 2018

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 28 September 2018 15:33 WIB

 8.604 Personil Diturunkan Amankan Asian Para Games 2018
Anggota Brimob Polri bersiap melakukan pengamanan menjelang pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 8.604 personel gabungan Polri dan TNI mengamankan perhelatan Asian Para Games di Jakarta dan sekitarnya pada 6-13 Oktober 2018.

"Jumlah personel berdasarkan hasil rapat koordinasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat (28/9).

Rapat koordinasi Asian Para Games dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Hadiningrat yang dihadiri sejumlah pejabat Kodam Jaya, Dinas Perhubungan DKI, INAPGOC, PLN, dan lainnya.

Kombes Argo menuturkan petugas pengamanan dan pendukung lainnya telah mendapatkan penugasan berdasarkan lokasi guna mengamankan pesta olahraga difabel tingkat Asia itu.

Tim gabungan itu akan menempati pada beberapa lokasi antara lain Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Wisma Atlet Kemayoran, arena pertandingan, hotel, dan patroli pengawalan di jalan.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka Asian Para Games yang diikuti 43 negara dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 6 Oktober 2018 Sebelumnya, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyimulasikan pengawalan atlet dan ofisial Asian Para Games dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mencatat waktu perjalanan rombongan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju GBK mencapai 36 menit.

Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan INAPGOC ingin memastikan waktu tempuh perjalanan rombongan atlet serta ofisial Asian Para Games dari Wisma Atlet menuju arena pertandingan.

Yusuf menyebutkan setiap bus yang mengangkut atlet dan ofisial dikawal satu mobil dam dua sepeda motor menuju arena pertandingan.

Berita Lainnya

BBPOM Yogyakarta Musnahkan 125 Kilogram Obat Kedaluwarsa

SOKSINEWS.COM, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta melakukan pemusnahan terhadap obat-obatan yang telah rusak . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Menag Fachrul Razi Bakal Buka Dialog Soal Kasus First Travel

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka dialog untuk mencari jalan . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Ketua DPRD Depok Minta Kasus Hepatitis A Ditangani Serius

SOKSINEWS.COM, Ketua DRPD Kota Depok TM Yusufsyah Putra meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat untuk . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Banyumas Terima Sertifikat WTP Dari Dirjen Perbendaharaan

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menerima sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Kejaksaan Kapuas Hulu Musnahkan 4,5 Ton Batu Antimoni

SOKSINEWS.COM, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu memusnahkan barang bukti atas perkara kepabeanan terkait kasus penyelundupan batu . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019