Senin, 25 Maret 2019 -

 

 

Soal Cuitan Andi Arief, Lodewijk: SBY Sadar Betul Atas Kesalahan Kadernya

Nasional  -  Sabtu, 29 September 2018, 15:20 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menilai langkah permohonan maaf ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Presiden Joko Widodo dan Jaksa Agung M Prasetyo menandakan SBY mengakui kesalahan kadernya, Andi Arief atas cuitannya di Twitter.

"Saya pikir kan pak SBY mantan presiden. Beliau sadar betul (kesalahan kadernya) sehingga beliau meminta maaf atas perilaku anak buahnya. Menurut saya hal-hal seperti itu yang dapat kita hargai ya permintaan maafnya pak SBY," kata Lodewijk saat ditemui di sela-sela acara Workshop Sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI), Hotel Century, Jakarta, Sabtu (29/9).

Lodewijk berharap, suasana sikap permohonan maaf SBY bisa terus dijaga selama masa kampanye pemilu 2019 agar hubungan antara masyarakat berjalan damai dan tidak terpancing oleh seseorang yang menanamkan kelompok dan partai yang memperkeruh suasana.

"Sikap permohonan maaf SBY itu sangat baik untuk menjaga stabilitas dan keamanan jelang tahun politik 2019," pungkasnya.

Sebelumnya SBY menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Jaksa Agung M Prasetyo dalam melalui akun twitter resmi miliknya.

Permintaan maaf tersebut disampaikan berkaitan dengan cuitan kadernya Andi Arief soal kader partai Demokrat yang hijrah ke NasDem selain itu Andi juga menyerukan tagar 2019GantiPreside.

"Saya minta maaf kepada Presiden Jokowi dan Jaksa Agung atas tweet Bung Andi Arief (AA), kader Demokrat, yang terlalu keras. Pernyataan spontan AA tersebut mungkin berlebihan dan membuat tak nyaman Pak Jokowi dan Pak Prasetyo. Saya tahu AA mewakili perasaan jutaan kader Demokrat yang tidak terima partai dan pemimpinnya dilecehkan oleh Partai Nasdem," kata SBY, dalam cuitannya, Jumat (28/9).[]

SOKSIGolkarLodewijk Freidrich Paulus

 

 

Baca Juga