Sabtu, 18 Januari 2020

 

 

Teknologi

Instagram Hadirkan Fitur Nametag Tambah Pertemanan

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 05 Oktober 2018 09:42 WIB

Instagram Hadirkan Fitur Nametag Tambah Pertemanan
Instagram Nametag. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Instagram merilis fitur baru Nametag untuk menambahkan teman dan akun di aplikai Instagram.

"Nametag merupakan sebuah kartu identitas virtual yang akan mempermudah orang dalam menemukan profil Instagram Anda dengan cara memindainya," tulis Instagram dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (5/10).

Nametag akan dibuat secara unik untuk setiap akun dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.

Untuk mencoba Nametag, kunjungi profil Instagram Anda, tekan simbol tiga garis yang berada di bagian kanan atas layar, dan pilih "Nametag." Anda dapat mempersonalisasi Nametag dengan mengetuk di sembarang tempat atau tekan tombol yang terdapat di bagian atas layar untuk mencoba desain lainnya, seperti latar belakang warna, emoji, atau selfie dengan berbagai stiker.

Untuk memindai Nametag seseorang, geser layar ke kanan menuju kamera Instagram, arahkan kamera ke Nametag teman Anda dan tahan selama beberapa detik atau tekan "Scan a nametag" di bagian bawah layar.

Anda juga dapat membagikan Nametag Anda kepada orang lain melalui layanan pesan teks maupun platform lainnya, seperti Facebook dan WhatsApp, dengan menekan ikon panah di sudut kanan atas laman Nametag Anda.

Nametag telah tersedia secara global mulai hari ini, baik untuk Android maupun iOS.[]

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019