Kamis, 06 Agustus 2020

 

 

Olahraga

Pebalap Indonesia Sufyan Saori Kaget Bisa Raih Medali di APG

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 08 Oktober 2018 13:05 WIB

Pebalap Indonesia Sufyan Saori Kaget Bisa Raih Medali di APG
Pebalap Indonesia Sufyan Saori melakukan penginan usia meraih medali perak nomor C5 individual time trial pada Asian Para Games (APG) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (Antara/Bayu Kuncahyo)

SOKSINEWS.COM, Pebalap Indonesia Sufyan Saori mengaku kaget mampu meraih medali perak nomor C5 individual time trial pada Asian Para Games (APG) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/10). Pasalnya ia menilai pesaingnya berat.

"Benar dapat perak. Jangan bohong," kata Saori kepada tim pelatihnya. 

Pebalap dengan nomor start 46 ini bahkan terlihat cuek dengan membuka baju dan tidak langsung melakukan pendinginan.

Justru Saori langsung memberi selamat kepada Muhammad Fadli Immanddin yang lebih dahulu meraih medali perak dari nomor C4 individual time trial yang saat itu melakukan pendinginan tidak jauh dari ia duduk dengan baju terbuka.

Setelah hasil resmi ke luar, Saori mulai tersenyum. Tim ofisial langsung memberi selamat. Paddock timnas Indonesia langsung gaduh mengingat salah satu pebalapnya mampu meraih medali meski sebelumnya kurang diperhitungkan.

"Memang saya tadi lebih cepat dari latihan. Saya senang dengan hasil ini. Kerja keras saya selama ini membuahkan hasil," kata pebalap murah senyum yang mampu membukukan catatan waktu 28 menit 39,210 detik untuk jarak 20 km.

Pada nomor C5 individual time trial, medali emas direbut oleh pebalap China, Lai Shangzhang dengan catatan waktu 27 menit 36,877 detik dan medali perunggu direbut pebalap Filipina, Arthus Bucay dengan catatan waktu 28 menit 46,228 detik.

Perak yang diraih oleh Saori adalah yang kedua dari cabang para-balap sepeda Indonesia di APG 2018. Sedangkan medali perak pertama diraih oleh Muhammad Fadli Immanuddin dari nomor C4 individual time trial.

Saori maupun Fadli masih berpeluang menambah pundi-pundi medali karea juga akan turun dibeberapa nomor disiplin track yang perlombaannya berlangsung di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta.[]

Berita Lainnya

Egy Maulana Vikri Cerita Atmonsfer Sepak Bola Indonesia Lebih Mengerikan

SOKSINEWS.COM, Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri bercerita soal atmonsfer sepak bola di Indonesia yang lebih . . .

Olahraga Minggu, 10 Mei 2020

Bagaimana Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa Musim Ini? Berikut Rencananya

SOKSINEWS.COM, Dengan liga-liga top Eropa belum bergulir lagi, bahkan ada yang sudah dihentikan, bagaimana nasib Liga Champions . . .

Olahraga Jumat, 01 Mei 2020

Pelatih Persib Bandung Puas Atas Kebugaran Pemain

SOKSINEWS.COM, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts puas atas capaian kebugaran pemain yang terus menunjukan peningkatan . . .

Olahraga Selasa, 18 Februari 2020

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019