Kamis, 13 Desember 2018 -

 

 

1.500 Peserta Siap Meriahkan Sepeda Nusantara di Stabat Sumatera Utara

Olahraga  -  Selasa, 09 Oktober 2018, 10:25 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Panitia Gelaran Sepeda Nusantara yang dilaksanakan oleh Dispora Langkat mengambil jarak tempuh sepanjang 12 kilometer. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 1.500 peserta sudah mendaftar untuk untuk memeriahkan Sepeda Nusantara yang akan menempuh perjalanan sepanjang 15 kilometer menyusuri berbagai tempat pada 14 Oktober mendatang di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kemungkinan peserta juga akan bertambah, karena pendaftaran masih terus dibuka," kata Kepala Bidang Bina Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Langkat Sunardi, di Stabat, Selasa (9/10).

Sepeda Nusantara yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga di Langkat ini terlihat sangat mendapat perhatian dari berbagai kalangan diantaranya komunitas sepeda yang ada di daerah ini.

Selain berbagai komunitas sepeda, peserta juga berasal dari kalangan aparatur sipil negara, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat umum lainnya bisa ikut serta kegiatan dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Kegiatan Sepeda Nusantara ini nantinya menyusuri rute tujuh dari Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat sepanjang 15 kilometer itu, juga akan melewati berbagai tempat, sehingga peserta tidak akan kelelahan.

Selain Sepeda Nusantara, pada kesempatan itu juga akan dilakukan peluncuran kegiatan maupun tari yang bersipat tradisional seperti senam kreasi "Gadis Melayu Langkat", permainan gasing, sepak takraw.

Peserta juga nantinya akan merebut hadiah utama berupa lima paket umroh serta lima paket wisata nasional yang akan diundi pada acara penutupan Sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan di Bali pada November 2018 mendatang.

Sunardi mengungkapkan Sepeda Nusantara di daerah tersebut akan dilepas langsung Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, tepat pukul 08.00 Wib, dari Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.[]

Sepeda NusantaraStabatLangkatSumatera Utara

 

 

Baca Juga