Selasa, 16 Oktober 2018 -

 

 

Pecatur Indonesia Hendi Wirawan Siapkan Mental Hadapi Pecatur Filipina

Olahraga  -  Selasa, 09 Oktober 2018, 14:51 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pecatur Indonesia Wirawan Hendi (kiri) berkonsentrasi saat bertanding melawan pecatur Iran Roumifard Mehdi (kanan) dalam nomor Individual Standar B1 Putra Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10). ANTARA FOTO/Akbar

SOKSINEWS.COM, Pecatur Indonesia Hendi Wirawan menyiapkan mental dalam menghadapi pecatur Filipina yang menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di Asian Para Games 2018.

"Di babak keenam saya akan melawan Filipina yang hanya beda setengah poin dari saya," kata Hendi di GOR Cempaka Putih Jakarta, Selasa (9/10).

Di babak keenam Hendi akan bertanding melawan pecatur Filipina, Ching Francis yang telah berhasil mengumpulkan empat poin di babak kelima pada kelas standar perorangan VI-B1 (buta total) .

Hingga babak kelima pertandingan catur, Hendi telah memperoleh 4,5 poin setelah berhasil mengalahkan pecatur Iran Roumifard Mehdi yang tetap bertahan di tiga poin.

"Alhamdullilah berkat pertolongan Allah, sama doa dari keluarga, temen-teman sehingga saya bisa dapat poin 4,5 hingga babak kelima," ucapnya.

Hendi akan terus berupaya maksimal pada babak selanjutnya agar dapat mempersembahkan emas untuk Indonesia.

"Saya mohon doa kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kami di cabang catur bisa memperoleh emas beregu dan perorangan," tambah Hendi.

Hendi merupakan salah satu pecatur andalan Indonesia yang disebut berpeluang besar memperoleh emas di kelas VI-B1.

Sebelumnya Koordinator National Paralympic Committee (NPC) catur Indonesia Tedy Wiharto mengatakan Filipina menjadi pesaing terberat Indonesia di cabang olahraga catur.
Hal tersebut diharapkan mampu menjadi alasan bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.[]
 

Asian Para Games 2018CaturHendi Wirawan

 

 

Baca Juga