Rabu, 12 Desember 2018 -

 

 

Golkar Siap Dukung Pemerintah Selesaikan Masalah Guru Honorer

Nasional  -  Kamis, 11 Oktober 2018, 08:54 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung (kanan) bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (kedua kiri) dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) menghadiri acara dialog nasional di Bandung, Jawa Barat, Sela

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partai berlambang pohon beringin siap mendukung pemerintah menyelesaikan permasalahan penuntasan guru honorer kategori 2 (K-2).

Dalam keterangan tertulisnya, Lodewijk mengatakan tenaga guru honorer K-2 yang tidak lolos untuk menjadi PNS sepatutnya segera dicarikan solusi.

"Faktanya memang guru ini kurang, bangunan ada, siswa ada, tapi guru tidak ada, akhirnya sekolah merekrut guru dari yang ada," kata Lodewijk, di Jakarta, Rabu (10/10).

Dia mengatakan di daerah perbatasan, sekolah sampai merekrut guru dari tentara dan guru tenaga honorer digaji sangat kecil, sehingga merupakan masalah-masalah sosial yang tidak bisa dipungkiri.

Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan semua anggota DPR sering mendapatkan pengaduan masalah tenaga honorer termasuk dari guru-guru.

Dia mencontohkan, setiap kunjungannya ke daerah pemilihan (dapil), para konstituen selalu menanyakan tentang status honorer.

"DPR adalah wakil rakyat sudah selayaknya memperjuangkan apa yang disuarakan para guru honorer. Jadi partai Golkar tidak abu-abu, Partai Golkar mendukung honorer masuk ke dalam birokrasi kita," kata Mekeng.

Wakil Ketua Komisi X DPR dari F-Golkar Hetifah Sjaifudian mengatakan Komisi X DPR siap mendukung penuntasan masalah guru honorer K-2.

Menurut dia, pihaknya sudah dua kali rapat gabungan lintas komisi untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu antara Komisi IV, Komisi XIII, Komisi IX, Komisi X, dan Komisi XI mengadakan rapat bersama para mitra kementerian.[]

GolkarLodewijk Freidrich PaulusHonorer

 

 

Baca Juga