Sabtu, 25 Januari 2020

 

 

Nasional

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Vietnam

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 12 Oktober 2018 09:55 WIB

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Vietnam
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) menyapa pimpinan negara ASEAN saat jamuan makan malam dalam rangkaian pertemuan ASEAN Leaders Gathering di Sofitel Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10). ANTARA FOTO/ICom/AM IM

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyen Xuan Phuc di sela pertemuan tahunan IMF-WB di Nusa Dua, Bali.

Setelah memberikan sambutan dalam Plenary Session Annual Meeting IMF-WB di Nusa Dua Hall, BNDCC, Bali, Jumat (12/11) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan PM Vietnam.

Pertemuan dilakukan di lokasi yang sama dengan ajang Plenary Session Annual Meeting IMF-WB 2018.

Sebelum pertemuan dilakukan keduanya mengikuti sesi foto bersama dan selanjutnya memberikan keterangan pers.

Dalam keterangan persnya, Presiden Jokowi mengatakan pertemuan bilateral itu persis dilakukan sebulan setelah ia dan PM Nguyen Xuan Phuc bertemu di Hanoi.

"Ini cerminkan tingginya intensitas hubungan bilateral yang didasarkan kemitraan strategis Indonesia-Vietnam," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada PM Vietnam terutama atas perhatian yang diberikan kepada investor Indonesia di Vietnam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PM Vietnam atas perhatian yang diberikan kepada investor Indonesia di Vietnam," katanya.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu menghadiahkan sebuah buku foto yang berisi foto keduanya saat pertemuan yang digelar sebelumnya.

PM Nguyen Xuan Phuc tampak senang menerima hadiah itu dan tersenyum senang.

Keduanya lalu bersalaman setelah bergantian memberikan keterangan pers.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020