Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Kebakaran Stadion Surajaya Lamongan Diduga Konsleting Listrik

Nasional  -  Jumat, 12 Oktober 2018, 13:37 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kayu penyangga beton proyek perluasan tribun sektor selatan Stadion Surajaya Lamongan terbakar, Jumat (12/10/2018). Foto: surya malang/Hanif Manshuri

SOKSINEWS.COM, Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menduga kebakaran yang terjadi di sisi Utara Stadion Surajaya, atau Jalan Panglima Sudirman akibat konsleting listrik dari kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lokasi tersebut.

"Pemicu kebakaran itu diduga karena adanya konsleting listrik dari kabel PJU," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat di konfirmasi di Lamongan, Jumat (12/10).

Ia menambahkan, api sempat membesar karena menyapu tumpukan kayu bekas proyek pembangunan tribun selatan bagian Barat.

Ia menerangkan tim penyidik Polres Lamongan hingga kini masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Terkait dugaan awal munculnya api pada kasus kebakaran di Stadion Surajaya, kami akan memintai keterangan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar dugaan lainnya kebakaran karena putung rokok yang dibuang di sembarang tempat dan mengenai tumpukan bambu bekas proyek bangunan stadion Surajaya.

"Namun kini api sudah dipadamkan, atau satu jam setelah dua unit Pemadam Kebakaran datang ke lokasi dengan dibantu warga dan pekerja bangunan serta anggota Kodim 0812 Lamongan," lanjutnya. 

Sementara itu, laporan kebakaran sebelumnya diterima Polres Lamongan pukul 05.15 WIB, setelah warga dan pekerja stadion melihat adanya kepulan asap dan api yang berasal dari tumpukan bambu bekas proyek bangunan stadion yang sudah terbakar, selanjutnya warga dan pekerja bangunan bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya.

Untuk kerugian diperkirakan hanya secara material berupa bahan bangunan dan bambu bekas bangunan habis, dengan total diperkirakan Rp5 juta.[]

KebakaranStadionLamongan Jawa Timur

 

 

Baca Juga