Selasa, 11 Desember 2018 -

 

 

Kafilah Bengkalis Raih Juara II Cabang Fahmil Qur'an MTQ Medan

Nasional  -  Jumat, 12 Oktober 2018, 13:43 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Kafilah Bengkalis yang merupakan duta dari Provinsi Riau meraih juara dua cabang Fahmil Quran Putra MTQ tingkat Nasional ke-27 di Medan, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, meski belum berhasil meraih juara pertama, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya masyarakat Bengkalis, orang tua, saudara, sahabat dan para pelatih yang selama ini telah memberikan dukungan," kata Syawal Rizki Akbar mewakili regunya ketika dihubungi, Jumat.

Dikatakan Syahwal, pada final yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kamis (11/10), ada tiga regu yang bertanding diantaranya dari Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Banten.

"Dalam final tersebut kami berhasil meraih poin 865 mengalahkan tuan rumah di peringkat ketiga dengan poin 645, sedangkan peringkat pertama di raih kafilah Provinsi Banten dengan poin 1.185," ujarnya.

Syahwal dan dua rekannya yang juga berasal dari Bengkalis merasa bahagia dan syukurnya kepada Allah karena telah memberikan hasil terbaik di kancah nasional.

"Hasil ini merupakan yang terbaik kami persembahkan di tingkat Nasional walaupun bersaing dengan dua Provinsi lainnya," katanya.

Syahwal juga berharap semoga Kafilah Riau bisa meraih prestasi di sejumlah cabang lainnya dan hasil yang diraih ini bisa memberikan motivasi untuk kafilah lainnya.

Dalam cabang Fahmil Quran, tiga peserta dari Provinsi Riau merupakan anak asli dari Bengkalis, diantaranya Syawal Rizki Akbar asal Desa Pematang Duku, Khusnul Mubarak asal Desa Pematang Duku Timur dan Muhammad Fakhril Umam asal Kelurahan Bengkalis.[]

MTQMedan Sumatera UtaraKafilahBengkalis

 

 

Baca Juga