Rabu, 14 November 2018 -

 

 

Bekraf Ingatkan Hak Kekayaan Intelektual Inti Ekonomi Kreatif

Ekonomi  -  Rabu, 17 Oktober 2018, 16:54 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kepala Bekraf Triawan MunafKepala Bekraf Triawan Munaf

SOKSINEWS.COM, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengingatkan bahwa hak kekayaan intelektual merupakan inti dari ekonomi kreatif sehingga para pelaku usaha ekonomi kreatif perlu untuk benar-benar memahaminya.

"HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) adalah inti dari ekonomi kreatif," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Jakarta, Rabu (17/10).

Untuk itu, ia juga mengarahkan Bekraf agar bisa membantu pelaku kreatif di Nusantara untuk tidak sukar dalam melakukan pendaftaran HAKI dari produk kreativitas yang telah mereka hasilkan.

Sementara itu, Deputi Fasilitasi HAKI dan Regulasi Ari Juliano Gema menyatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar pelaku kreatif dalam negeri mudah mendapatkan HAKI baik secara teknis maupun finansial.

Ari memaparkan, pihaknya telah memfasilitasi sebanyak 5571 registrasi produk kreatif skala mikro, kecil dan menengah di sekitar 50 kota.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga telah melakukan sertifikasi profesional terhadap 8141 partisipan di lebih dari 40 kota di berbagai daerah.

Ia juga mengemukakan, panduan atau informasi mengenai bergam hak tersebut bisa diunduh secara gratis di laman Bekraf.[]

EkonomiBekrafTriawan Munaf

 

 

Baca Juga