Rabu, 19 Juni 2019 -

 

 

DPR: Korban Bencana Sulteng Masih Butuh Bantuan

Nasional  -  Selasa, 23 Oktober 2018, 11:04 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Agus Fardhan membawa lukisan orang tuanya pasca gempa palu. Foto: Reuters/Jorge Silva

SOKSINEWS.COM, Para korban terdampak gempa, likuifaksi dan tsunami di tiga daerah, meliputi Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, hingga kini masih memerlukan bantuan materiil maupun moril dari berbagai pihak.

Anggota DPR RI Komisi VII Ahmad M Ali mengatakan, Sulawesi Tengah masih memerlukan bantuan, butuh banyak orang dan mengharapkan uluran tangan guna membangkitkan mereka kembali.

"Para korban gempa, likuifaksi dan tsunami butuh bantuan dari berbagai pihak. Apalagi mereka yang berada di wilayah terpencil, sangat membutuhkan bantuan," katanya.

Karena itu, Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu mengatakan perlu kerja bersama untuk membangkitkan kembali para korban bencana itu.

Hal itu karena, bencana berupa gempa, likuifaksi dan tsunami seakan mematahkan harapan hidup dan masa depan warga yang menjadi korban.

Banyak korban yang kehilangan sanak saudara, kehilangan tempat tinggal dan sebagainya, akibat dampak dari bencana di tiga daerah itu.

Atas kondisi itu, ia mengimbau berbagai pihak agar berhenti saling menyalahkan pascabencana alam tersebut.

"Tidak usah berbantah-bantahan, tidak usah saling berdebat, tidak usah saling menyalahkan," ucap Ahmad M Ali terkait penanganan korban pascabencana itu.

Bendahara Umum DPP Nasdem itu juga mengimbau pihak lain untuk diam, dan tidak perlu berkomentar terkait penanganan korban pascabencana.

"Sebaiknya diam, tidak usah berkomentar. Lebih baik diam, jika belum sempat berbagi dengan para korban," ujarnya[].

DPR RIGempaPaluSulawesi Tengah

 

 

Baca Juga