Kamis, 15 November 2018 -

 

 

Timnas U-19 Indonesia Optimis Taklukkan UEA

Olahraga  -  Selasa, 23 Oktober 2018, 12:35 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memberikan keterangan pers menjelang Piala Asia U-19 di Jakarta, Rabu (17/10/2018). Dalam Piala Asia U-19 Indonesia berada satu grup dengan Cina Taipei, Qatar dan Uni Emirat Arab. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

SOKSINEWS.COM, Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia optimistis dapat menaklukkan Uni Emirat Arab dalam laga pamungkas Grup A Piala U-19 Asia 2018, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10).

"Kami optimistis menang. Kita sebagai bangsa Indonesia tidak boleh kalah sebelum bertanding," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri usai memimpin latihan skuatnya di lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/10).

Menurut Indra, para pemainnya sangat siap untuk laga penentu lolos tidaknya Indonesia ke babak perempat final tersebut.

Secara fisik dan mental, Egy Maulana dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur. Salah satu yang melatarbelakangi hal itu adalah kemampuan tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut mengejar ketinggalan 1-6 dari Qatar pada laga Minggu (21/10), menjadi 5-6.

"Mental anak-anak jauh lebih siap setelah pertandingan tersebut," kata Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menegaskan tidak ragu dengan semangat pantang menyerah kembali ditunjukkan timnas U-19 Indonesia.

Sebab, sebelum perjuangan heroik kontra Qatar di Piala U-19 Asia 2018, Indonesia pernah mengalami kejadian serupa pada Piala U-19 AFF 2018, bulan Juli lalu tepatnya ketika berjumpa Filipina di fase grup.

Saat itu, Indonesia tertinggal 0-1 sampai menit ke-82 sebelum membalas dengan gelontoran gol yang membuat laga tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Garuda Nusantara.

"Memang awalnya ada yang pesimistis ketika kami tertinggal, tetapi pemain menunjukkan mereka mampu bangkit. Hal ini bukan sekali dua kali kami lakukan dan itu harus terus ditonjolkan," ujar Indra.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala U-19 Asia 2018 dengan tiga poin dari dua laga. Sementara Qatar bertengger di peringkat kedua juga dengan tiga poin, tetapi unggul "head to head" dari Indonesia.

Adapun Uni Emirat Arab menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dan Taiwan menjadi juru kunci setelah tak mampu memenangi dua pertandingan yang telah dijalani.

Pada Rabu (24/10) mulai pukul 19.00 WIB, Indonesia akan menghadapi UEA di laga terakhir Grup A Piala U-19 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan akan membawa Indonesia ke babak perempat final.

Di hari dan jam yang sama, Qatar akan melawan Taiwan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.[]

Timnas IndonesiaU-19Piala U-19 Asia 2018Indra Sjafri

 

 

Baca Juga