Kamis, 15 November 2018 -

 

 

Pelatih U-19 UEA Sesalkan Kesalahan Timnya Berujung Gol

Olahraga  -  Kamis, 25 Oktober 2018, 08:51 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pesepak Bola Qatar Hashim Ali (kedua kanan) berusaha melewati hadangan tiga pesepak bola Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Uni Emirat Arab (UEA) Ludovic Batelli menyesalkan kesalahan bek tengahnya Yousif Ali yang berujung terciptanya gol Indonesia dalam laga pamungkas Grup A Piala U-19 Asia 2018, Rabu (24/10).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tersebut, kekeliruan Yousif membuat Witan Sulaeman sukses merebut bola dan mencetak gol pada menit ke-23.

"Itu kesalahan besar dari pemain saya. Seandainya tidak ada itu, skor tetap 0-0 dan kami bisa melaju ke perempat final," ujar Ludovic usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Secara umum, pelatih asal Prancis itu kecewa dengan penampilan timnya di babak pertama.

Menurut dia, penguasaan bola pemainnya buruk dan tak bisa menerapkan taktik dengan baik.

"Kami memang tidak pantas menang," tutur Ludovic.

Meski tidak senang dengan kekalahan yang membuat timnya tidak lolos ke perempat final tersebut, dia tidak ingin menyalahkan individu-individu.

"Kami memang menargetkan seri atau menang di laga melawan Indonesia agar dapat melaju ke delapan besar. Namun kekalahan ini menjadi tanggung jawab tim, bukan satu pemain," kata Ludovic.

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia lolos ke perempat final Piala U-19 Asia 2018 usai menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di laga pamungkas Grup A, Rabu, berkat gol tunggal gelandang Witan Sulaeman di menit ke-23.

Indonesia lolos sebagai peringkat kedua Grup A, di bawah Qatar yang unggul agresivitas "head to head". Sebagai informasi, Qatar, UEA dan Indonesia sama-sama meraih poin enam di klasemen Grup A.

Namun, Qatar memiliki jumlah gol terbanyak head to head atau ketika saling bertanding dengan ketiga tim berpoin identik tersebut dengan tujuh gol, sementara Indonesia membuat enam gol.

Di perempat final, Indonesia akan menghadapi juara Grup B sekaligus kampiun Piala U-19 Asia tahun 2016, Jepang pada Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.[]

Timnas IndonesiaU-19UEA

 

 

Baca Juga