Rabu, 18 September 2019 -

 

 

Didampingi Menaker, Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi dukungan Pekerja Migran

Nasional  -  Kamis, 25 Oktober 2018, 15:50 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan relawan Pekerja Migran Indonesia di Gedung Bellavista, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Rafyq Alkandy/kumparan)

SOKSINEWS.COM, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi Relawan Nasional Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia (Jopromig) di Gedung Bella Vista, Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/10).

Ma'ruf tiba pukul 14.00 WIB. Ia disambut ratusan relawan Jopromig yang terdiri atas para pekerja migran dan calon pekerja migran Indonesia.

Dalam acara itu turut hadir politisi PKB yang juga menjabat Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang telah sampai lebih dulu.

Ketua Umum Jopromig Joeslin Nasution mengatakan pihaknya mewakili aspirasi seluruh pekerja migran Indonesia, menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami mewakili pekerja migran Indonesia mendeklarasikan diri mendukung pak Jokowi dan kiai Ma'ruf," kata Joeslin.

Joeslin beralasan, setelah pihaknya mengamati empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, terbukti Presiden Jokowi memberikan perhatian luar biasa bagi pekerja migran.

"Presiden Jokowi memberikan bukti bagaimana keberpihakan kepada tenaga kerja Indonesia," kata Joeslin.

Sementara itu, Ma'ruf Amin menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pekerja migran Indonesia yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi dan dirinya.

"Hari ini saya bangga dan gembira karena saudara-saudara dari pekerja migran dan calon-calon pekerja migran dengan penuh semangat mendeklarasikan diri mendukung pak Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres," kata Ma'ruf Amin.

Ia menyebut pekerja migran adalah para duta bangsa. Menurutnya dukungan yang diberikan pekerja migran merupakan sesuatu hal yang wajar.

"Itu wajar, karena pak Jokowi dibantu Menteri Ketenagakerjaan bapak Hanif Dhakiri selalu berusaha memajukan buruh migran Indonesia," jelasnya.[]

Maruf AminMenakerHanif DakhiriDeklarasiJopromigMigranPekerja

 

 

Baca Juga