Selasa, 21 Mei 2019 -

 

 

Aksi Bela Tauhid, Bamsoet Imbau Masyarakat Tahan Diri

Nasional  -  Kamis, 25 Oktober 2018, 17:00 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) menyampaikan keterangan disaksikan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (kiri) terkait penembakan ruangan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/18.

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak menggelar aksi bela Tauhid yang rencananya digelar pada Jumat (26/10) siang.

"Saya mengimbau seluruh elemen bangsa agar bisa menahan diri agar tidak terjadi perpecahan," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/10).

Dia mengatakan, aparat penegak hukum sudah mengungkap motif kasus pembakaran bendera tauhid di Garut dan bagaimana peristiwa itu terjadi.

Menurut dia, kalau sudah diselesaikan penegak hukum maka serahkan kepada proses hukum yang berlaku.

"Tugas kita sekarang adalah bagaimana menjaga agar tidak terjadi keretakan bangsa," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat berencana menggelar Aksi Bela Tauhid yang rencananya dilakukan di depan Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, pada Jumat (26/10).

Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan akan digelarnya aksi tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, titik kumpul massa ada di Patung Kuda, Jakarta Pusat, setelah itu massa akan menuju Gedung Kemenkopolhukam.[]

Ketua DPRBambang SoesatyoAksi Bela Tauhid

 

 

Baca Juga