Jumat, 23 Agustus 2019 -

 

 

Terima Kunjungan Wapres Panama, JK Bahas Peningkatan Hubungan Perdagangan

Nasional  -  Jumat, 26 Oktober 2018, 12:34 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi oleh Presiden Asian Development Bank Takehiko Nakao (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai memberikan sambutan dalam Forum Infrastruktur Global 2018 yang menjadi rangkaian Pertemuan Tahunan IMF - Worl

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Panama merangkap Menteri Luar Negeri Isabel De Saint Malo De Alvarado di kantornya, Jakarta.

"Kami berbicara bagaimana meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Panama, hubungan perdagangan keduanya," kata Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla saat memberikan keterangan pers bersama Wapres Isabel usai pertemuan keduanya, Jumat (16/10).

Wapres JK mengatakan bahwa Wapres Isabel dalam kesempatan tersebut menyampaikan Panama siap menjadi hub untuk memperluas perdagangan ke Amerika Latin.

Wapres Isabel kepada wartawan mengatakan bahwa Panama dapat menjadi hub bagi Indonesia yang ingin memperluas perdagangannya ke Amerika Latin, Amerika Utara, dan Karibia.

"Ada banyak potensi di sana dengan kanal kita yang luas dengan pelabuhan dan bandara kita. Saya yakin kita mampu melanjutkan penguatan hubungan yang penting ini. Melalui ini akan mendekatkan Asia Tenggara dan Amerika Utara," katanya.

Ia mengatakan bahwa kedatangannya ke Indonesia untuk mendekatkan hubungan kedua negara.

Sementara itu, Wapres JK dan Wapres Isabel bertemu sekitar 30 menit. Wapres Isabel tiba di Kantor Wakil Presiden RI sekitar pukul 10.00 WIB.[]
 

Jusuf KallaWapres PanamaIsabel De Saint Malo De Alvarado

 

 

Baca Juga