Rabu, 13 November 2019

 

 

Olahraga

Romagnoli Jadi Penentu Kemenangan Milan Setelah Sebelumnya Cetak Gol Bunuh Diri

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 01 November 2018 09:36 WIB

Romagnoli Jadi Penentu Kemenangan Milan Setelah Sebelumnya Cetak Gol Bunuh Diri
Bek AC Milan Alessio Romagnoli. Foto: Getty Images

SOKSINEWS.COM, Bek AC Milan Alessio Romagnoli mencetak gol bunuh diri dan kemudian mengemas gol menjelang pertandingan usai untuk membawa timnya menang dramatis 2-1 atas Genoa dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Kamis (1/11) dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Italia, pertandingan ini terlihat akan berakhir seri sampai Ignazio Abate mengirim bola panjang ke kotak penalti genoa di mana kiper Ionit Radu berada di luar garisnya dan berusaha untuk meninju bola.

Bagaimanapun, bola tidak melayang jauh dan Romagnoli mampu merentangkan kakinya, melakukan kontak dengan bola, dan melepaskan sepakan voli ke sudut gawang tanpa dapat dihalau Radu.

Suso membawa Milan memimpin pada menit keempat melalui tembakan jarak jauh khasnya, namun pertahanan yang rapuh membuat Genoa dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Tiemoue Bakayoko, yang dipinjam dari Chelsea, kehilangan bola karena direbut Krzysztof Piatek di kotak penalti, dan bola diarahkan ke Christian Kouame yang tembakannya dari sudut sempit mengenai kaki Romagnoli dan bola melambung masuk ke gawang.

Radu berulang kali menggagalkan peluang Milan dengan penyelamatan-penyelamatannya terhadap upaya Gonzalo Higuain, Franck Kessie, dan Suso, namun kesalahan pengambilan keputusan membuat gawangnya harus kemasukan pada fase akhir laga.

Kemenangan kandang kedua Milan dalam rentang waktu empat hari ini memberi rasa lega bagi pelatih Gennaro Gattuso, sebab hasil ini mendongkrak timnya ke peringkat ke-4 di klasemen Liga Italia, serta masuk zona Liga Champions, dengan koleksi 18 poin dari 11 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

AC Milan (4-4-2):

Donnarumma, Laxalt (Abate 63'), Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Suso, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu (Castillejo 83'), Higuain, Cutrone.

Pelatih: Gennaro Gattuso 

Genoa(3-5-2):

Radu, Biraschi, Gunter, Criscito, Lazovic, Romulo (Veloso 67'), Mazzitelli (Omeonga 78'), Bessa, Zukanovic, Kouame, Piatek (Pandev 85').

Pelatih: Ivan Juric.[]

Berita Lainnya

Kembali Cekcok dengan Gomez, Sterling Dikeluarkan dari Skuat

SOKSINEWS.COM, Bara emosi pertandingan Liverpool melawan Manchester City dua hari lalu belum sepenuhnya padam ketika pemain . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SOKSINEWS.COM, Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Pemain Leicester Evans Tolak Bicara Gelar Setelah Menang Atas Arsenal

SOKSINEWS.COM, Pemain bertahan Leicester City Jonny Evans mengatakan terlalu dini untuk mempertimbangkan timnya sebagai pesaing . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Mourinho Kesal Atas Inkonsistensi VAR Saat Duel Liverpool vs Manchester City

SOKSINEWS.COM, Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengutarakan kekesalannya setelah menyaksikan inkonsistensi . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Tim nasional U-19 Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason karena memiliki . . .

Olahraga Sabtu, 09 November 2019