Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Jasa Raharja datangi 50 Korban Keluarga Korban Lion Air JT 610

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 01 November 2018 11:04 WIB

Jasa Raharja datangi 50 Korban Keluarga Korban Lion Air JT 610
Keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang berada di Posko Evakuasi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Memasuki hari ke-3 pencarian, sejumlah kerabat dan keluarga korban mulai mencari barang milik korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Posko tersebut, guna dilakukan identifikasi lebih lanjut. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.

SOKSINEWS.COM, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mendatangi dan mendata 50 keluarga korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) pagi.

"Sebanyak 50 dari 51 keluarga sudah didatangi dan didata untuk keperluan persyaratan administrasi penyaluran santunan kepada ahli waris korban," kata kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Provinsi Kepulauan Babel Chyntia Eveline Jonatan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (1/11).

Ia mengatakan 49 keluarga korban berdomisili di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, sementara satu keluarga penumpang JT 610 ini berdomisili di Belitung.

"Saat ini kita sedang mencari satu keluarga korban yang hingga saat ini belum diketahui alamatnya," katanya.

Menurut dia, sebanyak 50 keluarga ditetapkan sebagai ahli waris korban dan dipastikan mendapatkan santunan, karena persyaratan administrasi pencairan santunan sudah terpenuhi.

"Saat ini kami menunggu perintah pembayaran santunan dan hasil identifikasi jenazah korban, untuk memastikan kebenaran korban," ujarnya.

Besaran santunan yang akan diberikan kepada masing-masing ahli waris korban sebesar Rp50 juta, karena penumpang pesawat naas itu meninggal dunia.

"Besaran santunan yang diberikan sesuai peraturan perundang-udangan yang berlaku, yaitu korban meninggal dunia Rp50 juta, luka-luka atau cacat Rp25 juta per ahli waris," katanya.[]

Berita Lainnya

KPK Latih 60 Pemuda Jateng Terkait Pencegahan Korupsi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kemendes PDTT dan komunitas Ketjilbergerak melatih 60 pemuda dari 20 . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina

SOKSINEWS.COM,Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

PT KCN Dan STIP Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi SDM Kemaritiman

SOKSINEWS.COM, PT Karya Citra Nusantara (KCN) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta untuk mengembangkan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wagub Sumbar: RS Pemerintah Tidak Boleh Berhenti Layani Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan tidak boleh ada Rumah Sakit (RS) pemerintah yang berhenti . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KAHMI Kalsel Diminta Cegah Radikalisme Dan Terorisme

SOKSINEWS.COM,  Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019