Rabu, 14 November 2018 -

 

 

Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Sangat Baik Jika Dibandingkan Negara Lain

Ekonomi  -  Selasa, 06 November 2018, 13:13 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) dan Dirut MRT Jakarta William Sabandar (kiri) seusai mencoba kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Presiden mencoba perjalanan MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus sekaligus meninjau perkembangan pembangunan proyek MRT tahap I yang sudah mencapai 97,08 persen dan ditargetkan beroperasi pada Maret 2019. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,17 persen pada kuartal III/2018 sangat baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Pertumbuhan ekonomi pada kuartal sebelumnya 5,27 persen, kemudian kuartal ini 5,17 persen, alhamdulilah menurut saya masih sangat baik dibandingkan negara lain," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11).

Untuk bisa mempertahankan pada posisi di atas lima, kata dia, merupakan suatu kerja keras.

Hal itu ditambah dengan tren konsumsi masyarakat yang masih di atas 5 persen, juga dianggapnya sebagai kabar baik.

"Kita bisa mempertahanankan posisi 5,1-5,2. Kita lihat tren konsumsi masyarakat masih di atas 5, itu baik menurut saya," katanya.

Presiden berharap pertumbuhan ekonomi dapat dipertahankan di atas 5 persen bahkan dinaikkan lebih tinggi lagi.

"Kita harapkan bisa mempertahankan, menaikkan dan ya kita bandingin dengan situasi global ekonomi menurun, perang dagang masih ramai saya kira pertumbuhan ekonomi di 5,17 masih baik," katanya.

Kepala Negara menargetkan pertumbuhan ekonomi minimal akan berada di kisaran 5,1 persen ke depan di tengah situasi global yang masih tidak menentu.

BPS mencatat realisasi pertumbuhan ekonomi 5,17 persen pada kuartal III-2018.

Pada triwulan III-2018, industri pengolahan mencetak pertumbuhan 4,33 persen (yoy), sedangkan pada triwulan II-2018 tumbuh 3,97 persen (yoy).[]

PresidenJoko WIdodoEkonomi

 

 

Baca Juga