Jumat, 21 Februari 2020

 

 

Nasional Daerah

Wawalkot Bekasi Turun ke Jalan Urai Kemacetan

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 07 November 2018 16:35 WIB

Wawalkot Bekasi Turun ke Jalan Urai Kemacetan
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono geram dengan situasi kemacetan yang terjadi di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur hingga turun tangan untuk mengurai kemacetan.

"Saya terjebak kemacetan hingga 15 menit lebih saat harus memenuhi undangan acara," kata Tri di Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi itu langsung turun dari kendaraannya jenis minibus dan bergabung bersama personel Dinas Perhubungan setempat untuk mengurai secara langsung kemcaten yang terjadi.

Menurut dia, simpul kemacetan terjadi di Jembatan Ganda Agung, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur karena pertemuan arus kendaraan dari arah Ganda Agung, Jalan KH Agus Salim dan Jalan Baru Underpass.

Tri Adhianto terlihat turut membantu petugas lapangan Dinas Perhubungan yang saat itu tengah mengatur lalu lintas.

Tri membantu petugas Dishub yang nampak kewalahan karena tingginya volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Selain itu, adanya kegiatan Porseni TK se-Kecamatan yang menggelar konvoi bus turut memicu kepadatan lalin di lokasi itu.

"Tidak ada itu batasan-batasan antara saya dan petugas (Dishub) yang ada di lapangan. Kalau sudah seperti ini, jalanan macet begini, saya harus bantu, masyarakat juga banyak yang ikut membantu," katanya.

Tri Adhianto mengimbau bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat untuk senantiasa selalu menaati peraturan lalu lintas.

"Saya mengimbau kepada pengendara yang lain, baik itu roda dua maupun roda empat untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, hargai pengendara lain di jalan, tidak boleh egois, semua punya kepentingan masing-masing," katanya.

Tri Adhianto memang tidak asing dengan dunia lalu lintas, sebagai lulusan Sekolah Transportasi Darat, Tri memulai karirnya di Dinas Perhubungan.

Di Kota Bekasi Tri memulai karirnya dengan menempati posisi Pengendali Operasi Dishub Kota Bekasi pada 2010.[]

Berita Lainnya

Panitia Pemilih Cawagub DKI Ditargetkan Terbentuk Pekan Depan

SOKSINEWS.COM, Panitia Pemilih (Panlih) Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta untuk menentukan pengganti Sandiaga Uno, ditargetkan . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020

Terjadi Persaingan Figur Parpol Dan Non-Parpol Di Pilkada Surabaya

SOKSINEWS.COM,Pusat Riset Pilkada JTV bekerja sama dengan Tim Survei Pilkada Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memperkirakan . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020

Presiden Jokowi: Kita Ingin Negara Yang Cepat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat untuk bekerja keras membangun ekonomi agar Indonesia menjadi . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020

Perpusnas: Pustakawan Berperan Membentuk Budaya Literasi

SOKSINEWS.COM, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando mengatakan pustakawan memiliki peran penting dalam membentuk . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020

Mukomuko Butuh Payung Hukum Lindungi Ikan Mikih

SOKSINEWS.COM, Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan, daerah ini membutuhkan payung hukum baik berupa . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020