Sabtu, 18 Januari 2020

 

 

Nasional Humaniora

Jasa Raharja Serahkan Santunan ke 38 Ahli Waris Korban Lion Air JT610 Teridetifikasi

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 09 November 2018 09:34 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan ke 38 Ahli Waris Korban Lion Air JT610 Teridetifikasi
Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 menangis saat berlangsungnya sesi konferensi pers di Jakarta, Senin (5/11/2018). Dalam kesempatan itu sejumlah pihak terkait memaparkan perkembangan proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air JT 610. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

SOKSINEWS.COM, PT Jasa Raharja (Persero) telah menyerahkan santunan kepada 38 ahli waris korban pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan laut Karawang pada 29 Oktober lalu.

"Penyerahan santunan dilaksanakan secara bertahap kepada ahli waris korban yang telah teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri, Rabu (7/11)," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (9/11).

Penyerahan santunan dilakukan tersebar di beberapa provinsi sesuai dengan domisili tempat tinggal ahli waris melalui Kantor Cabang dan Perwakilan Jasa Raharja yaitu 11 orang diserahkan melalui Kantor Cabang Jasa Raharja Bangka Belitung, tujuh orang diserahkan oleh Kantor Cabang Jasa Raharja Banten.

Selanjutnya, 10 orang diserahkan oleh Kantor Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta, empat orang diserahkan oleh Kantor Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, dua orang diserahkan oleh Kantor Cabang Jasa Raharja Sumatera Selatan dan masing masing sebanyak satu ahli waris diserahkan oleh Kantor Cabang Jasa Raharja, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Barat.

Budi mengatakan Jasa Raharja mendekatkan penyerahan santunan kepada ahli waris.

Ia menjelaskan bahwa koordinasi dilakukan dengan mitra terkait dan pengembangan informasi petugas Jasa Raharja di Posko Basarnas Tanjung Priok, RS Polri Kramat Jati, Bandara Halim Perdana Kusuma, Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta dan Posko Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

"Petugas kami telah membantu melengkapi 188 berkas administrasi ahli waris dengan mendatangi tempat kediaman sekaligus menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut dan diantaranya berdoa bersama dengan keluarga korban," kata Budi.

Walau telah memperoleh 188 data lengkap keahliwarisan, penyerahan santunan selanjutnya dilakukan setelah diperoleh hasil identifikasi korban yang dikeluarkan oleh Tim DVI Mabes POLRI ke ahli waris.

Seluruh penyerahan diharapkan dapat dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini berkat sinergi yang telah dibangun antara Jasa Raharja, Basarnas, Kementerian Perhubungan, DVI Mabes POLRI dan mitra terkait lainnya.[]
 

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020