Rabu, 14 November 2018 -

 

 

Sambangi KPK, Mendagri Bahas Penguatan APIP

Nasional  -  Jumat, 09 November 2018, 11:33 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah) bersama Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) dan Menpan-RB Syafruddin (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pengawasan internal pemerintah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11/2018). KPK mengundang Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk membahas penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sebagai langkah pencegahan kepala daerah melakukan tindak pidana korupsi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

SOKSINEWS.COM, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Jumat, membahas penguatan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

"Diundang KPK, biar nanti ketua KPK yang menjelaskan," kata Tjahjo saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11).

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin juga dijadwalkan menghadiri pertemuan tersebut.

"Mendagri dan Menpan teragendakan hari ini menghadiri pembahasan tentang penguatan APIP bersama pimpinan KPK dan pencegahan," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (9/11).

Febri menyatakan KPK telah mengirimkan surat berdasarkan identifikasi dari sejumlah kasus kepala daerah yang ditangani dan kajian pencegahan yang dilakukan bahwa sangat penting untuk merevitalisasi APIP dari aspek struktur dan independensinya.[]

MendagriTjahjo KumoloKPKFebri Diansyah

 

 

Baca Juga