Senin, 10 Desember 2018 -

 

 

Google Maps Luncurkan Fitur Kirim Pesan

Teknologi  -  Kamis, 15 November 2018, 13:16 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Google Maps

SOKSINEWS.COM, Tak dapat dipungkiri, dijaman sekarang aplikasi peta Online seperti Google Maps sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Google Maps menjadikan aktivitas sehari-hari jadi terbantu karena telah menuntun kita ke lokasi yang hendak kita tuju.

Tak hanya mengantarkan kita ke lokasi yang kita tuju, kali ini Google kembali mengeluarkan fitur baru yaitu peta Maps berkirim pesan. Fitur baru ini akan mempermudah pemilik usaha untuk mengaktifkan Profil Bisnis.

"Mengirim pesan ke akun bisnis membuat Anda tidak perlu menelepon jika ingin memesan kue untuk ibu yang sedang berulang tahun sementara Anda sedang di bus, atau memastikan toko sepatu punya ukuran Anda," kata Manajer Produk Google Maps, Aditya Tendulkar dalam tulisan di blog resmi Google, dikutip Kamis (15/11). 

Opsi mengirim pesan ke Profil Bisnis dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Maps terbaru. Ketuk profil yang muncul di peta, pengguna akan menemukan opsi untuk mengirim pesan.

Pesan yang sudah dikirim dapat dilihat di menu "Message" di bar menu. Berdasarkan pantauan, fitur ini belum tersedia di Indonesia.

Google dalam keterangan tersebut menyebutkan pengguna di beberapa "negara tambahan" akan merasakan mengirim pesan melalui aplikasi Google Maps.

Sementara itu, bagi para pemilik akun bisnis yang ingin dapat menerima pesan melalui Google Maps, mereka perlu memasang aplikasi terbaru Google My Business dari Google Play maupun App Store untuk terus terhubung dengan pelanggan.

Google mulai mengaktifkan mengirim pesan antar profil bisnis sejak tahun lalu di sejumlah negara.[]
 

TeknologiGoogle MapsMapsBerkirim PesanPengusaha

 

 

Baca Juga