Senin, 20 Januari 2020

 

 

Teknologi

Google Maps Luncurkan Fitur Kirim Pesan

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 15 November 2018 13:16 WIB

Google Maps Luncurkan Fitur Kirim Pesan
Google Maps

SOKSINEWS.COM, Tak dapat dipungkiri, dijaman sekarang aplikasi peta Online seperti Maps'>Google Maps sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Maps'>Google Maps menjadikan aktivitas sehari-hari jadi terbantu karena telah menuntun kita ke lokasi yang hendak kita tuju.

Tak hanya mengantarkan kita ke lokasi yang kita tuju, kali ini Google kembali mengeluarkan fitur baru yaitu peta Maps berkirim pesan. Fitur baru ini akan mempermudah pemilik usaha untuk mengaktifkan Profil Bisnis.

"Mengirim pesan ke akun bisnis membuat Anda tidak perlu menelepon jika ingin memesan kue untuk ibu yang sedang berulang tahun sementara Anda sedang di bus, atau memastikan toko sepatu punya ukuran Anda," kata Manajer Produk Maps'>Google Maps, Aditya Tendulkar dalam tulisan di blog resmi Google, dikutip Kamis (15/11). 

Opsi mengirim pesan ke Profil Bisnis dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Maps terbaru. Ketuk profil yang muncul di peta, pengguna akan menemukan opsi untuk mengirim pesan.

Pesan yang sudah dikirim dapat dilihat di menu "Message" di bar menu. Berdasarkan pantauan, fitur ini belum tersedia di Indonesia.

Google dalam keterangan tersebut menyebutkan pengguna di beberapa "negara tambahan" akan merasakan mengirim pesan melalui aplikasi Maps'>Google Maps.

Sementara itu, bagi para pemilik akun bisnis yang ingin dapat menerima pesan melalui Maps'>Google Maps, mereka perlu memasang aplikasi terbaru Google My Business dari Google Play maupun App Store untuk terus terhubung dengan pelanggan.

Google mulai mengaktifkan mengirim pesan antar profil bisnis sejak tahun lalu di sejumlah negara.[]
 

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019