Senin, 10 Desember 2018 -

 

 

Pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Minta Anak Asuhnya Waspada Permainan Vietnam

Olahraga  -  Senin, 19 November 2018, 11:13 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi Sepak Bola Pantai

SOKSINEWS.COM, Pelatih kepala tim sepak bola pantai Indonesia Ida Bagus Nyoman Mahayasa meminta anak asuhnya mewaspadai permainan Vietnam pada kejuaraan "AFF Beach Soccer Championship" yang dimainkan di Pantai Tanjung Benoa, Bali, Senin petang.

"Kami telah mempersiapkan tim secara matang, namun kami minta pemain selalu waspada manuver yang dilakukan para pemain Vietnam, meski kami telah melakukan latihan secara berkelanjutan sejak satu setengah bulan lalu," ujar Mahayasa di Tanjung Benoa, Bali.

Ia mengatakan dalam kejuaraan ini semua tim dari negara peserta telah siap bertanding. Namun demikian, selaku tuan rumah persiapan harus lebih baik dari tim dari negara lain.

"Kebetulan pemain kontingen Merah Putih semuanya dari Bali, sehingga latihan pun bisa dilakukan rutin setiap hari. Memang awalnya tim kami berlatih setiap minggu," ucapnya.

Namun, begitu ada informasi ada kejuaraan AFF dan pemain dari Bali ditunjuk oleh PSSI guna mewakili Indonesia, latihan dilakukan secara intensif.

Mahayasa lebih lanjut mengatakan pada sore ini (Senin, 19/11), tim Merah Putih akan berhadapan dengan tim Vietnam. Pada laga perdana yang dimainkan, Minggu (18/11), Vietnam menang melawan Malaysia dengan skor 3-2.

Oleh karena itu, kata Mahayasa, anak asuhnya harus mempersiapkan strategi yang lebih bagus, karena Vietnam mempunyai pemain andalan yang cukup kuat.

"Saya selalu mengingatkan kepada anak-anak untuk tetap waspada menghadapi lawan, karena melihat dari persiapan mereka sudah lebih matang, apalagi sebelumnya Vietnam sudah melakukan latihan dan adaptasi lapangan," ucapnya.

Kompetisi "AFF Beach Soccer Championship" yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Bali, diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Timor Leste.[]
 

Sepak Bola PantaiTimnas

 

 

Baca Juga