Rabu, 19 Juni 2019 -

 

 

Misbakhun Tegaskan Islam Indonesia Perekat Semua Komponen

Nasional  -  Rabu, 28 November 2018, 18:37 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Legislator Golkar Mukhamad Misbakhun saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR di kelurahan Paskistaji, Kec. Sumber Asih, Kota Probolinggo, Senin (26/11).

SOKSINEWS.COM, Legislator Golkar Mukhamad Misbakhun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama di tengah-tengah masyarakat yang majemuk (plural).

Selaku wakil rakyat yang duduk di Parlemen, Misbakhun berkomitmen untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bersama konstituennya.

Misbakhun yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI ini mengatakan, saat ini masih banyak upaya-upaya sejumlah pihak untuk membuat Indonesia lemah. Karena itu, Islam di Indonesia yang 85% berpenduduk Muslim ini merupakan perekat bagi semua komponen.
 
“Artinya Indonesia adalah negara yang besar dan kuat, dan Islam di Indonesia bisa menjadi perekat. Kita tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang bisa menjaga toleransi,” kata Misbakhun saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR di kelurahan Paskistaji, Kec. Sumber Asih, Kota Probolinggo, Senin (26/11).

Menurut Misbakhun, perhelatan pemilu 2019 sebagai momen politik seperti ini akan menjadi ajang untuk menyebarkan fitnah dan informasi hoax. Hal itu bisa dilihat pada isu yang selalu direkatkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Jokowi seringkali dikatakan sebagai PKI dan tidak mendukung Ulama.

“Ini adalah anggapan tidak berdasar dan jelas  semua terbantahkan. Pak Jokowi adalah sosok santri dan saat ini beliau dalam Pilpres 2019 juga berdampingan dengan K.H Ma’ruf Amin,” tegasnya.
 
Ditegaskan Misbakhun, cara-cara politik dengan menyebar isu hoax adalah cara kotor yang digunakan lawan politik agar menurunkan elektabilitas Jokowi. Kita tahu cara yang paling hebat untuk menjelekkan orang dalam posisi sebagai pemimpin adalah dengan menunjuk KTP. Zaman dulu, jika orang sudah ditempel PKI maka sandang, pangan, dan masa depannya itu suram.
 
“Pak Jokowi memiliki jasa besar dalam sejarah pembangunan Indonesia. Pogram dana desa paling besar dari sejarah riwayat Republik ini berdiri, itu ada di zaman Pak Jokowi. Membangun Indonesia dan masuk ke pelosok-pelosok, ya ada di zamannya beliau,” jelasnya.
 
Hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, selain Misbakhun, juga para alim ulama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Probolinggo.[]

Mukhamad MisbakhunGolkarPasuruanProbolinggo

 

 

Baca Juga