Jumat, 19 April 2019 -

 

 

Marak Paham Radikal, Misbakhun Ajak Masyarakat Perkuat NKRI

Nasional  -  Rabu, 28 November 2018, 18:40 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Anggota Badan Sosialisasi MPR Mukhamad Misbakhun dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di kelurahan  Patahunan, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (27/11).

SOKSINEWS.COM, Anggota Badan Sosialisasi MPR Mukhamad Misbakhun mengajak masyarakat Pasuruan untuk memperkuat NKRI. Ajakan Misbakhun ini mengingat akhir-akhir ini marak paham radikal yang masuk ke berbagai kalangan yang tidak setuju keberadaan ideologi Pancasila.
 
“Akhir-akhir ini marak radikalisme Islam di berbagai kalangan yang tidak menginginkan ideologi Pancasila kuat di Republik Indonesia. Karena itu, saya mengajak masyarakat Pasuruan turut membentengi paham ini dengan memperkuat nilai-nilai Pancasila,” kata Misbakhun dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di kelurahan  Patahunan, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (27/11).
 
Legislator Golkar ini juga mengajak masyarakat Pasuruan untuk selalu menjaga keragaman budaya dan kekondusifan di Pasuruan menjelang tahun politik 2019. Keragaman masyarakat di Pasuruan itu harus dipahami secara kultural dengan perspektif yang dalam.
 
Pasuruan ini memiliki keragaman masyarakat yang bisa dikatakan sangat unik. Pasuruan memiliki masyarakat pantai (pesisir), masyarakat pegunungan, dan masih banyak lagi,” ujarnya.
 
Misbakhun mewanti-wanti agar keragaman tradisi, budaya yang telah ada di Pasuruan, menjadi sebuah perbedaan yang indah alias perbedaan yang membuat Pasuruan ini semakin lebih maju dan lebih baik. Pada titik inilah, Misbakhun meminta masyarakat Pasuruan untuk kompak membina baik dan menjaga keberagaman ini dalam bingkai bernegara yang berdasarkan pancasila. Berbeda-beda tetap satu yakni Indonesia.
 
“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjaga keragaman budaya. Ini merupakan tugas semua pihak, bukan satu atau dua orang yang menjaga keragaman budaya. Indonesia ini sangat kaya, termasuk dalam bidang budaya. Dengan kompak menjaga budaya, keadaan NKRI tetap,” pungkasnya. []

Mukhamad MisbakhunGolkarPasuruanProbolinggo

 

 

Baca Juga