Senin, 10 Desember 2018 -

 

 

Rekan Jokowi Riau Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Nasional  -  Senin, 03 Desember 2018, 09:27 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) memberikan pengarahan dalam acara Jokowi Lantik 7000 Jokowi di kawasan industri Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018). Jokowi Lantik 7000 Jokowi yang diselenggarakan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dengan relawan dari berbagai profesi dan kalangan se-Kabupaten Bogor tersebut sebagai bentuk dukungan dan konsolidasi pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.

SOKSINEWS.COM, Relawan Rekan Jokowi Provinsi Riau mendaklarasikan dukungannya untuk siap mengawal dan memenangkan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Deklarasi diselenggarakan di sebuah hotel di Pekanbaru, Riau, Minggu malam. Acara ini dihadiri sekitar 100 orang pemuda, yakni pengurus dan anggota Relawan Rekan Jokowi yang hadir dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Tampak hadir di antara peserta, antara lain, Koordinator Rekan Jokowi Riau Arman Bima dan politikus Partai NasDem Muhammad Maliki.

"Relawan Rekan Jokowi di Riau mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin karena merasa puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi selama 4 tahun ini," kata Koordinator Rekan Jokowi Riau Arman Bima, seperti dikutip melalui siaran persnya, yang diterima di Jakarta, Minggu (2/12) malam.

Menurut Arman Bima, pada kegiatan deklarasi tersebut juga diberikan pelatihan jurnalistik agar peserta yang umumnya penggiat media sosial, lebih paham dengan media sosial, yakni bagaimana memanfaatkan dan menyikapinya.

Deklarasi diselenggarakan atas usulan sejumlah anggota Rekan Jokowi untuk menguatkan dukungan kepada Presiden Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi presiden pada Pemilu 2019.

Para pemuda di Riau, kata dia, berpandangan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo membuka kesempatan lebih besar kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minat.

"Pak Jokowi menghargai kreativitas generasi muda dan sering membuat vlog sehingga sosok Pak Jokowi menjadi representasi yang tepat bagi generasi muda," katanya.

Sementara itu, politikus Partai NasDem Muhammad Maliki mengatakan bahwa sikap dan gestur Presiden Joko Widodo yang sederhana, merakyat, dan ramah telah mengubah persepsi masyarakat terhadap figur presiden yang protokoler.

"Presiden Jokowi juga berharap generasi muda dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif tetapi tetap memiliki jiwa nasionalis dan komitmen menjaga persatuan bangsa yang tinggi," katanya.[]

Joko WidodoMaruf AminPemilu 2019

 

 

Baca Juga