Kamis, 14 November 2019

 

 

Ekonomi Infrastruktur

Mudahkan Warga Jangkau Bandara Kertajati, Damri Gratiskan Satu Pekan Perjalanan Bandung-Bandara Kertajati

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 17 Desember 2018 11:40 WIB

Mudahkan Warga Jangkau Bandara Kertajati, Damri Gratiskan Satu Pekan Perjalanan Bandung-Bandara Kertajati
Sejumlah penumpang bersiap naik Bus Rapit Transit (BRT) Damri, di kota Sarmi, Papua, Jumat (30/11/2018). BRT Damri bantuan Kementerian Perhubungan sebanyak 16 unit itu selain melayani penumpang umum, juga melayani para pelajar dengan tarif Rp5.000. Saat ini para pelajar sangat antusias untuk pergi ke sekolah, dimana sebelumnya mereka enggan ke sekolah karena harus naik ojek yang tarifnya Rp50 ribu sekali jalan atau berjarak sekitar 30 km antara rumah dan sekolah mereka.. ANTARA FOTO/ama.

SOKSINEWS.COM, Damri siap melayani rute dari Bandung menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, secara gratis selama satu pekan terkait adanya beberapa maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di bandara tersebut di penghujung 2018.

"Jadi sebagai langkah memudahkan warga menjangkau Bandara Internasional Kertajati, Damri akan menggratiskan layanan angkutan jalan raya dari Bandung menuju Majalengka dan sebaliknya," kata Dirut PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, di Bandung, Senin (17/12).

Layanan transportasi gratis dari DAMRI ini mulai bisa digunakan 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019. Setelah waktu tersebut warga tetap bisa menikmati layanan Bus Damri dari Bandung menuju ke Bandara Kertajati, Kabupaten Bandung, dengan tarif yang telah ditetapkan yakni sekitar Rp75 ribu per orang.

Virda mengatakan transportasi darat cuma-cuma yang didukung penuh PT Angkasapura II selaku operator Bandara dilakukan untuk mendukung konektivitas jalur darat menuju Bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Adapun jadwal keberangkatan DAMRI akan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat. Menurut Virda pool Damri Bandung yang ada di Kebon Kawung berangkat pukul 04.00 WIB dan ini untuk mengakomodir warga yang akan terbang Bandar Lampung dan Palembang. Sebaliknya bus kembali pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan menuju Balikpapan dan Tarakan DAMRI akan memulai perjalanannya pukul 07.00 WIB. Sebaliknya bus ke Bandung pukul 15.00 WIB.[]

Berita Lainnya

UMK Mataram Ditetapkan RP2.184.485

SOKSINEWS.COM, Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menetapkan upah minimum kota (UMK) tahun 2020 sebesar . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Presiden Jokowi Minta DIPA 2020 Dibelanjakan Secepatnya

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pimpinan kementerian, lembaga, dan daerah, agar secepatnya membelanjakan . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Kemenhub Serap APBN 2019 Baru Mencapai 69,30 Persen

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 baru mencapai 69,30 . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

LPS Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Suku Bunga Bank Yang Tinggi

SOKSINEWS.COM, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran suku bunga bank yang tinggi, . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

Bertemu Erick Thohir, Ahok: Saya Mau Dilibatkan Disalah Satu BUMN

SOKSINEWS.COM, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019