Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional

Ini Caleg yang Diprediksi Lolos Dapil DKI Jakarta 1

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 17 Februari 2019 07:27 WIB

Ini Caleg yang Diprediksi Lolos Dapil DKI Jakarta 1

SOKSINEWS.COM, Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP, Sondang Tiar Debora Tampubolon dikenal rajin melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya jelang masa pemilihan legislatif 17 April mendatang. 

Ternyata, hal ini sangat mempengaruhi potensinya untuk mendapat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1.

"Nama Sondang ini menjadi menarik di pertarungan pemilu legislatif sekarang karena ini kan nama baru. Nampaknya kerja-kerja sosialisasi yang bersangkutan di Dapil Sondang disambut respon positif di hati para pemilih," ujar Direktur Eksekutive Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), Andri Gunawan dalam keterangan pers yang diterima pada Minggu (17/2/2019).

Selain itu, kata dia, kursi di DPR RI pada Dapil DKI Jakarta 1 yang berjumlah 6 Kursi berpotensi kuat dimenangkan oleh empat parpol yang salah satunya adalah PDIP, yang hampir dipastikan mendapat 2 kursi di Dapil I DKI yang menjadi Dapil Sondang.

"Jika dilihat dari hasil survei LKPI yang dilaksanakan selama 22 Januari sampai 8 Februari 2019, nama Sondang memperoleh tingkat keterpilihan sebanyak 7,7 persen," jelasnya. 

Hasil survei ini juga memperlihatkan hasil bahwa Sondang lebih diminati dari Putra Nababan yang hanya memperoleh tingkat keterpilihan sebanyak 2,9%. 

"Padahal, jika dibandingkan, Putra Nababan relatif lebih dikenal publik sebagai mantan jurnalis televisi nasional," ujar dia. 

Lebih lanjut, Andri kemudian menjelaskan berdasarkan hasil dari metode simulasi kartu suara, berikut daftar Caleg Dapil I DKI dilihat dari Tingkat Keterpilihannya:

1. Habibburokhman: 19,2 persen

2. Achmad Fauzan: 9,2 persen

3. Bambang A Wiyogo: 8,3 persen

4. Sondang Tiar Debora Tampubolon: 7,7 persen

5. Mardani Ali Sera: 6,4 persen

6. Dwi Astuti Wulandari: 5,3 persen

7. Iwan Sumule: 4,3 persen

8. SB Wiryanti Sukamdani: 4,2 persen

9. HM Yusuf Mujenih: 3,3 persen

10. Putra Nababan: 2,9 persen

11. Asril Tanjung: 2,2 persen

12. Eko Hendro Purnomo: 1,9 persen

13. Imam Nahrawi: 1,6 persen

14. Caleg lainnya: 0,5 persen.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019