Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Politik

Misbakhun Kampanyekan Jokowi Saat Reuni Sekolah Dasar

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 05 Maret 2019 13:03 WIB

Misbakhun Kampanyekan Jokowi Saat Reuni Sekolah Dasar
Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhammad Misbakhun, kampanyekan Capres 01, Joko Widodo, saat reuni dengan teman-temannya di sekolah dasar (SD). (Dok Misbakhun)

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun mengampanyekan Calon Presiden Petahana Joko Widodo saat reuni dengan teman-teman semasa sekolah dasar (SD). 

Kegiatan tersebut dilakukan Mukhammad Misbakhun dengan memanfaatkan masa reses di kampung halamannya, di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (3/3), seperti dikutip melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin (4/3).

Politisi Partai Golkar itu mengundang teman-teman ketika sekolah dasar di SD Negeri 1 Bukir, di Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, untuk reuni.

"Pertemuan ini menjadi semangat sekaligus motivasi bagi saya. Teman-teman masa kecil inilah yang mengingatkan saya bagaimana kerasnya berjuang untuk bersekolah," ujar Misbakbun.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu masih ingat betul lingkungan tempatnya tumbuh. Sembari bercengkerama dengan warga, Misbakhun mengenang lokasi-lokasi yang dulu menjadi tempatnya bermain.

Misbakhun mengenang sebuah rumah milik Haji Ahmad yang di belakangnya terdapat pohon mangga besar. "Saya sering mengambil mangga dengan cara menyambit dengan batu, jika pohonnya sedang berbuah," ujarnya, disambut gelak tawa masyarakat Bukir.

Politikus kelahiran Pasuruan, 29 Juli 1970 itu, juga masih ingat dan hafal teman-teman atau pun gurunya di SDN Bukir. Misbakhun lantas menyebut nama satu per satu.

"Di sini ada Cak Kholid teman kecil sekaligus sahabat saya sampai sekarang. Ada juga para guru yang semasa SD, yaitu Bapak Munajad, Ibu Hj Sunarni, Ibu Hj Muratin yang terus memberikan dukungan kepada saya," ujar Misbakhun.

Karena itu, Misbakhun merasa berutang budi dengan para guru dan teman-teman masa kecilnya. "Dukungan teman-teman masa sekolah dan guru-guru sudah cukup bagi saya untuk berjuang lebih baik," ujar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu pula.

Menjelang akhir pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam, Misbakhun mengajak teman-temannya agar pada Pemilu Presiden 2019 mendatang memilih Capres nomor urut 01, Joko Widodo. "Pak Jokowi adalah orang baik. Pemimpin yang lahir dari rakyat kebanyakan, seperti halnya saya dan teman-teman semua," katanya, sambil menjelaskan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan selama Pemerintahan Presiden Jokowi.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019