Minggu, 19 Mei 2019 -

 

 

Misbakhun Sosialisasi Pencoblosan Suara Pemilu di Hadapan Emak-Mak

Nasional  -  Senin, 11 Maret 2019, 11:40 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun melakukan sosialisasi dan simulasi pencoblosan suara untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 di hadapan ratusan emak-emak di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Foto: Facebook/Dulur Cak Bakhun

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun melakukan sosialisasi dan simulasi pencoblosan suara untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 di hadapan ratusan emak-emak.

Misbakhun melakukan sosialisasi dan simulasi tersebut di hadapan ratusan kaum perempuan atau emak-emak di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, seperti dikutip melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (11/3).

Menurut Misbakhun, sebagian besar pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemilu adalah kaum perempuan atau emak-emak.

"Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, maka pemilih dalam setiap keluarga akan ikut berpartisipasi," kata Mukhammad Misbakhun.

Calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Pasuruan dan Probolinggo) ini menyatakan senang, emak-emak di daerah pemilihannya bergabung menjadi relawannya, yakni Relawan Tetap Misbakhun (Tekun).

Menurut dia, dukungan emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali menjadi anggota DPR RI. "Saya ucapkan terima kasih, karena saya didukung emak-emak atas dasar silaturahmi dan istikharah para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," katanya.

Misbakhun pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan kepada emak-emak untuk membantu mensosialisasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Sosialisasi dilakukan dari rumah ke rumah, dari orang ke orang.

"Jadi, siap kan memilih Pak Jokowi?" ujar Misbakhun. Emak-emak pun langsung menjawab dengan kompak, "Siaaaap ....!".

Sehari sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI ini juga melakukan sosialisasi pemilu legislatif dan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di hadapan para emak-emak di Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Seorang perempuan bernama Sulis yang hadir pada pertemuan itu, mengaku sudah sangat mengenal Misbakhun, yang dinilai rajin mengunjungi konstituennya.

"Pak Misbakhun adalah anggota DPR RI yang sederhana dan merakyat. Pak Misbakhun, keberpihakannya untuk masyarakat kecil sangat jelas dan sudah kami rasakan manfaatnya, kata Ibu Sulis.[]
 

Mukhamad MisbakhunGolkarJoko WidodoPemilu 2019

 

 

Baca Juga