Sabtu, 20 Juli 2019 -

 

 

Andi Aras: Pancasila Adalah Dasar Fundamental Bangsa Indonesia

Humaniora  -  Kamis, 21 Februari 2019, 17:06 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Seminar Empat Pilar dengan tema “Pancasila sebagai Paradigma dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” di Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bonoe, Rabu (20/2/2019) malam.

SOKSINEWS.COM,  Pancasila merupakan dasar yang fundamental bagi Negara Indonesia. Kehidupan negeri ini tergantung kepada seberapa besar penghargaan warga Negara terhadap Pancasila, baik dari segi pengkajian dan pegamalan Pancasila itu sendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian dituturkan oleh anggota Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR RI) Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras dalam seminar Empat Pilar dengan tema “Pancasila sebagai Paradigma dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” di Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bonoe, Rabu (20/2/2019) malam.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II itu menambahkan, sebagai pilar bangsa, Pancasila memuat filosofi berbangsa dan bernegara. Di dalamnya terdapat banyak norma-norma yang menjadi acuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Mari kita rawat dan jaga Pancasila. Pancasila adalah dasar fundamental bagi Indonesia,” ujar Andi Aras.[]

 

 

Baca Juga