Minggu, 17 November 2019

 

 

Humaniora

Andi Aras: Pancasila Adalah Dasar Fundamental Bangsa Indonesia

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 21 Februari 2019 17:06 WIB

Andi Aras: Pancasila Adalah Dasar Fundamental Bangsa Indonesia
Seminar Empat Pilar dengan tema “Pancasila sebagai Paradigma dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” di Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bonoe, Rabu (20/2/2019) malam.

SOKSINEWS.COM,  Pancasila merupakan dasar yang fundamental bagi Negara Indonesia. Kehidupan negeri ini tergantung kepada seberapa besar penghargaan warga Negara terhadap Pancasila, baik dari segi pengkajian dan pegamalan Pancasila itu sendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian dituturkan oleh anggota Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR RI) Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras dalam seminar Empat Pilar dengan tema “Pancasila sebagai Paradigma dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” di Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bonoe, Rabu (20/2/2019) malam.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II itu menambahkan, sebagai pilar bangsa, Pancasila memuat filosofi berbangsa dan bernegara. Di dalamnya terdapat banyak norma-norma yang menjadi acuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Mari kita rawat dan jaga Pancasila. Pancasila adalah dasar fundamental bagi Indonesia,” ujar Andi Aras.[]

Berita Lainnya

Gubernur Inginkan Peternak NTT Pelihara Sapi Premium

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menginginkan agar para peternak sapi di provinsi berbasiskan . . .

Humaniora Jumat, 15 November 2019

Mendikbud: Paud Dan Pendidikan Keluarga Penting Bagi Pengembangan Anak

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) . . .

Humaniora Selasa, 05 November 2019

Ghufron Tak Dilantik Sebagai Pimpinan KPK Adalah Pelanggaran Hukum

SOKSINEWS.COM, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mengatakan, desakan untuk . . .

Humaniora Rabu, 30 Oktober 2019

Siswa SDN 2 Pasir Kupa Lebak Belajar di Lantai

SOKSINEWS.COM, Siswa SDN 2 Pasir Kupa Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, mengikuti proses kegiatan belajar mengajar . . .

Humaniora Selasa, 29 Oktober 2019

Berkat Gol Dibala, Juventus Balikkan Keadaan Saat Menang Lawan Lokomotiv

SOKSINEWS.COM, Juventus membalikkan kedudukan berkat dua gol Paulo Dybala untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow, . . .

Humaniora Rabu, 23 Oktober 2019