Sabtu, 07 Desember 2019

 

 

Nasional Daerah

Kohati Cabang Padangsidimpuan Gandeng DPR RI Gelar Dialog Posisi Perempuan dalam Dunia Kerja


Senin, 18 Maret 2019 14:14 WIB

Kohati Cabang Padangsidimpuan Gandeng DPR RI Gelar Dialog Posisi Perempuan dalam Dunia Kerja
Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Padangsidimpuan gelar dialog "Posisi Perempuan Dalam Dunia Kerja" bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR- RI Saleh Partaonan Daulay.

SOKSINEWS.COM, Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Padangsidimpuan gelar dialog "Posisi Perempuan Dalam Dunia Kerja" bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR- RI Saleh Partaonan Daulay.

Didalam dialog yang digelar di Sekretariat HMI Cabang Padangsidimpuan tersebut, Saleh mengatakan pada sekarang ini posisi perempuan sudah sangat banyak untuk menduduki dunia-dunia Kerja / Public, tinggal bagaimana kalangan muda mampu bersaing, khususnya Kohati dalam kanca Globalisasi sekarang ini dengan melakukan inovasi-inovasi, berupa pelatihan yang meningkatkan skill sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja. 

"Saya sudah 4 tahun belakangan ini memberikan pelatihan pelatihan yang meningkatkan skill perempuan di berbagai daerah yang kelak mampu siap dalam menghadapi tantangan masa depan. Dan ini akan di laksanakan Pada Kohati HMI Cabang padangsidimpuan," kata Saleh, Sabtu (16/3).

Sementara itu, Ketua Umum KOHATI (Kops HMI-Wati) Cabang Padangsidimpuan Norma Kasmida Yani mengatakan acara tersebut digelar untuk menunjukkan 
Eksistensi KOHATI Masih sangat penting pada sekarang ini.

"Perempuan tidak hanya menjadi suatu subjek pemuas seks, yang berperan pada Dapur, Sumur, Kasur," katanya.

Perempuan yang karib disapa Norma itu menegaskan HMI-Wati harus mempersiapkan diri untuk berperan dalam membangun bangsa, di balik ia berperan Sebagai putri bagi orangtuanya , istri bagi suaminya, ibu bagi anak-anaknya, dan menjadi Anggota Masyarakat.

"Perempuan harus punya semangat dan kesadaran dari untuk menjadi subjek dalam pembangunan bangsa,"katanya.

Senada dengan Norma Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan Asmar Apandi Nasution sangat mensupport kegiatan KOHATI ini. Ia berharap parempuan khususnya Kohati dapat meningkatkan kemampuan untuk bersaing secara global dalam dunia kerja. 

"HMI Wati harus tetap mampu bersaing secara global dalam dunia kerja. Harus mempersiapkan diri dengan maksimal dan menunjukkan nilai tambah dengan meningkatkan pelatihan - pelatihan keperempuanan yang meningkatkan Skill untuk Bersaing pada era sekarang ini," Kata Asmar.[]

Berita Lainnya

Sumber Masalah yang Menggerogoti PT PANN

SOKSINEWS.COM,  PT PANN tengah menjadi sorotan. Namanya tak pernah terdengar bertahun-tahun, tapi tiba-tiba diusulkan mendapatkan . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wapres Ma'ruf Amin Mengkritik Luhut, Jangan Gunakan Kantor Kementerian Untuk Bahas Urusan Parpol

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik penggunaan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaaritiman dan Investasi . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Bertemu Mahfud MD, Menteri BUMN Bahas Radikalisme

SOKSINEWS.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD membahas tentang ancaman . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Realisasi Inflasi Sulbar 1,20 Persen

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wamenkeu: Bonus Demografi Solusi Atasi Jebakan Pendapatan Menengah

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bonus demografi Indonesia merupakan potensi besar sebagai salah . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019