Jumat, 19 April 2019 -

 

 

Polda Papua Kerahkan 15 Anjing Pelacak Cari Korban Banjir Jayapura

Nasional  -  Selasa, 19 Maret 2019, 13:05 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Sejumlah warga melihat rumah yang rusak akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Berdasarkan data BNPB, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) tersebut mengakibatkan 42 tewas. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/ama.

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Daerah Papua pada Selasa (19/3) mengerahkan 15 anjing pelacak untuk mendukung upaya pencarian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

"Enam dari 15 anjing pelacak itu merupakan bantuan dari Markas Besar Polri yang tiba hari ini, Selasa (19/3," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura, dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan polisi mengerahkan anjing pelacak karena masih banyak warga yang melaporkan kehilangan sanak keluarga akibat banjir bandang Sabtu (16/3).

Ada sekitar 79 orang dilaporkan hilang oleh keluarganya dan saat ini anggota dikerahkan untuk membantu pencaharian. Kesulitan yang dialami karena korban tertimbun material yang terbawa saat banjir bandang, kata Kamal.

Ia berharap kehadiran anjing pelacak bisa mempercepat penemuan korban.

Hingga Senin (18/3), banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura tercatat telah menyebabkan 83 orang meninggal dunia.[]

Polda PapuaBanjirJaya Pura

 

 

Baca Juga