Kamis, 20 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

TKN Minta Bawaslu Segera Proses Temuan Data C1 di Menteng

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 08 Mei 2019 09:01 WIB

TKN Minta Bawaslu Segera Proses Temuan Data C1 di Menteng
Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera memproses temuan ribuan formulir C1 berisi data pemilih, di Menteng, Jakarta, pada Senin (6/6) sore, sehingga persoalannya menjadi jelas dan tidak menjadi polemik di media.

"Penemuan ribuan formulir C1 berisi data pemilih tersebut, kalau ada kesalahan administrasi agar segera diproses oleh Bawaslu, tapi kalau dari proses oleh Bawaslu ada unsur kriminal,  segera diserahkan ke kepolisian," kata Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Selasa (7/5).

Politisi Partai NasDem ini meminta Bawaslu untuk segera memproses penemuan ribuan formulir C1 berisi data pemilih tersebut sehingga persoalannya menjadi jelas dan tidak berlarut-larut. "TKN akan terus mengawal temuan form C1 itu hingga prosesnya selesai," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Irma juga mengingatkan semua pihak agar menunggu hasil rekapitulasi suara oleh KPU yang menjadi penghitungan suara resmi Pemilu 2019.

Sebelumnya, Juru Bicara TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta Bawaslu segera menyelidiki penemuan ribuan formulir C1 berisi data pemilih dalam sebuah dus besar yang ditemukan polisi saat merazia kendaraan di kawasan Menteng, Jakarta. Senin (6/5) sore. "Temuan form C1 itu agar diserahkan ke Bawaslu untuk diselidiki lebih lanjut," kata Ace Hasan Syadzily, di Jakarta, Senin (6/5) petang.

Menurut Ace, TKN tidak mau berspekulasi soal temuan ribuan formulir C1 dalam sebuah mobil di Menteng tersebut, tapi menyerahkannya kepada Bawaslu untuk bekerja secara independen dan profesional. "Kami ingin Bawaslu bekerja secara profesional dan transparan dalam mengungkap apa sebenarnya maksud kepemilikan dokumen C1 dari Boyolali, Jawa Tengah, yang ditemukan di Menteng itu," katanya.

TKN, kata dia, akan mendukung langkah Bawaslu untuk menyelediliki temuan formulir C1 berisi data pemilih itu dan Bawaslu nanti yang akan menjelaskannya.[]

Berita Lainnya

Rektor Unja Sosialisasikan Kampus Merdeka Dan Merdeka Belajar

SOKSINEWS.COM, Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno menyosialisasikan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Menlu Retno Ajak ASEAN, China Perkuat Mekasnisme Hadapi Wabah Covid-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menekankan pentingnya kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN dan China . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Presiden Ingin Peringkat EODB Indonesia Masuk 40 Besar Dunia

SOKSINEWS.COM, Presiden RI Joko Widodo menginginkan peringkat kemudahan berusaha atau ease of doing business (EODB) di Indonesia . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Nelayan Mataram Tidak Melaut Karena Gelombang Tinggi

SOKSINEWS.COM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, akibat gelombang tinggi . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

BI Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 4,75 Persen

SOKSINEWS.COM, Bank Indonesia memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan 7-Day Reverse Repo Rate sebanyak 25 basis poin menjadi . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020