Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Hukum

KPK Lelang Lelang 14 Barang Rampasan Bupati Bangkalan

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 17 Mei 2019 09:15 WIB

KPK Lelang Lelang 14 Barang Rampasan Bupati Bangkalan
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan) didampingi Juru Bicara KPK Febri Diansyah (kiri) menggelar konferensi pers terkait tersangka baru kasus korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/5/2019). KPK menetapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pras.

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang 14 barang rampasan dari terpidana mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dan pencucian uang hingga berkekuatan hukum tetap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (17/5) mengatakan barang yang dilelang mulai dari tanah, rumah, apartemen, dan sepeda motor dengan beragam harga limit dengan total harga limit 14 barang yang akan dilelang adalah Rp63,28 miliar.

"Objek lelang termahal adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 meter persegi di Jatinegara, Jakarta Timur dengan nilai limit Rp33,63 miliar dan yang paling rendah adalah satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik dengan harga limit Rp10,56 juta," ucap Febri.

KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melakukan lelang tersebut dengan metode penawaran lelang secara tanpa kehadiran peserta lelang dengan menggunakan aplikasi lelang via internet pada situs https://lelang.go.id.

"Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ini ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada Selasa, 28 Mei 2019 pukul 11.00 waktu server aplikasi lelang atau sesuai Waktu Indonesia Barat," kata Febri.

Adapun 14 barang rampasan negara dari perkara Fuad Amin yang akan dilelang itu, yakni satu unit apartemen di Sudirman Park Tower Bougenville lantai 32 Jakarta Pusat, satu unit apartemen di Sudirman Park Tower Amarilis lantai 31 Jakarta Pusat, satu unit bangunan Rumah Susun Sudirman Park Tower Bougenville Jakarta Pusat.

Satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Gardena Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Jasmine Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Helliconia Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Dahlia Jakarta Barat.

Kemudian, satu unit apartemen atau rumah susun Denpasar Residence lantai 32 Jakarta Selatan, satu unit apartemen atau rumah susun Denpasar Residence lantai 36 Jakarta Selatan, sebidang tanah dengan luas 201 meter persegi di Jatinegara Jakarta Timur.

Selanjutnya, sebidang tanah dengan luas tanah 794 meter persegi beserta bangunan di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, sebidang tanah dengan luas 68 meter persegi beserta bangunan di Tanah Abang Jakarta Pusat, sebidang tanah dan bangunan dengan luas 2.345 meter persegi di Jatinegara Jakarta Timur, dan satu unit motor Kawasaki hitam metalik.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019