Minggu, 17 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Polres Indramayu Tidak Temukan Massa Ikut Aksi People Power

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 21 Mei 2019 14:50 WIB

Polres Indramayu Tidak Temukan Massa Ikut Aksi People Power
Petugas Kepolisian memeriksa surat kelengkapan berkendara saat razia gabungan di Jalur Pantura, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (20/5/2019) malam. Razia gabungan Polres Pekalongan dan TNI tersebut untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa ke Jakarta terkait pengumuman hasil pemilihan presiden pada 22 Mei 2019 mendatang di KPU serta untuk menciptakan kondisi aman saat Ramadhan. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/foc.

SOKSINEWS.COM, Polres Indramayu, Jawa Barat, melaksanakan penyekatan massa akan melakukan aksi "people power" di Jakarta pada 22 Mei dan selama kegiatan tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan.

"Dari hasil giat pemeriksaan tidak ditemukan rombongan massa yang diduga akan melaksanakan kegiatan 'people power'," kata Kapolres Indramayu AKBP Yris M.Y Marzuki di Indramayu, Selasa (21/5).

Yoris mengatakan pihaknya pada Selasa dini hari melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) berupa razia dalam rangka cipta kondisi jelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Menurutnya pihaknya melakukan razia dengan sasaran bahan peledak (Handak), senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), Curas, Curat dan Curanmor, penyakit masyarakat (Pekat), Premanisme serta Pelanggaran Hukum lainnya.

"Razia kita lakukan di lima titik pintu masuk dan keluar Wilayah Hukum Polres Indramayu, yakni Kecamatan Krangkeng, Sukagumiwang, Sukra, Tukdana dan Gantar," ujarnya.

Pola KKYD lanjut Kapolres dengan razia, hunting dan penyekatan terhadap kendaraan bermotor yang diduga membawa atau mengangkut orang yang berniat melakukan aksi "people power" di kantor KPU Jakarta.

"Dari pemeriksaan tidak ditemukan bahan peledak maupun sajam atau barang lain yang mencurigakan," tuturnya.

Untuk hasil razia, lanjut Kapolres menindak pelanggar dengan barang bukti berupa dua sepeda motor tanpa surat-surat, 6 STNK dan 2 SIM.

Berita Lainnya

Tahun Depan, Pemerintah Alokasikan Rp 11 Triliun Untuk Rumah Subsidi

SOKSINEWS.COM, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk tahun 2020 telah mengalokasikan . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Kementan: Petani Milenial Harus Kuasa Teknologi 4.0

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan para petani milenial di Indonesia harus mengikuti dan menguasai era . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Ketua MPR Tengok Cucu Ketiga Presiden Jokowi

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menengok anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda atau cucu ketiga . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

KPK Mintai Keterangan Mantan Menteri Agama Dalam Proses Penyelidikan

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat meminta keterangan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019

PLN Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat

SOKSINEWS.COM, PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) membantu pengembangan objek wisata Air Terjun Curup . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019