Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Politik

Jubir TKN Percayakan Aparat Ciptakan Suasana Jakarta Kondusif Kembali

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 23 Mei 2019 12:30 WIB

Jubir TKN Percayakan Aparat Ciptakan Suasana Jakarta Kondusif Kembali
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily

SOKSINEWS.COM, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyatakan mempercayakan kepada aparat keamanan untuk bekerja secara profesional guna mengendalikan situasi dan menciptakan suasana di Jakarta menjadi kondusif kembali.

"Kami prihatin dan turut berduka atas peristiwa unjuk rasa di Tanah Abang, pada Rabu (22/5) dini hari, yang berakibat adanya korban jiwa. Peristiwa ini tentunya tidak kita inginkan," kata Ace Hasan Syadzily melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis (23/5).

Menurut Ace Hasan, TKN mempercayakan kepada aparat keamanan untuk bekerja secara profesional agar dapat mengendalikan situasi dan menciptakan suasana menjadi kondusif kembali.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini juga menyatakan, bahwa hak setiap warga negara menyampaikan pendapatnya di muka umum dengan cara yang tertib dan damai, serta harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami menyesalkan adanya pihak-pihak yang mengklaim bahwa aksi-aksinya itu damai, tapi dalam kenyataannya justru aksinya anarkis, pelemparan batu dan benda tajam, pembakaran, dan memprovokasi aparat keamanan. Ini semua harus dihentikan," katanya.

Bahkan, kata Ace, aksi yang anarkis itu harus ditelusuri secara tuntas, siapa aktor di belakang aksi-aksi perusuh tersebut, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Kami minta aparat keamanan harus tegas kepada siapapun pihak yang menjadi otak di balik penggerak pelaku-pelaku anarkhis itu," katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpengaruh dengan berbagai informasi hoaks dan menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019