Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional

2 Hari Mencekam, Jalan Sekitar Tanah Abang Sudah Normal Kembali

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 24 Mei 2019 10:27 WIB

2 Hari Mencekam, Jalan Sekitar Tanah Abang Sudah Normal Kembali
Warga melintas di wilayah terdampak kerusuhan Aksi 22 Mei di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019). Kondisi Jakarta berangsur kembali normal pascakericuh Aksi 22 Mei. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

SOKSINEWS.COM, Dua hari menjadi lokasi aksi 22 Mei, jalan-jalan di sekitar Pasar Tanah Abang dan Budi Kemuliaan sudah kembali padat dengan kendaraan.

"Tadi jalan sekitar Tanah Abang sudah padat lagi, ya, meski tidak semacet beberapa hari sebelum kejadian kemarin. Biasanya kalau tanggal segini, beberapa hari sebelum Lebaran, saya sudah tidak mau ke dekat pasar. Macet sekali soalnya," kata Irfandi, penarik ojek daring yang biasa mangkal di sekitar Stasiun Tanah Abang, Jumat (24/5).

Meski kepadatan jalan sudah kembali terasa seperti biasa, beberapa pengguna jalan mengaku masih sedikit khawatir dengan kedatangan massa beberapa hari ke depan.

"Saya dengar mereka nanti mau datang lagi. Saya jadi sedikit khawatir, sih, karena di sini 'kan dekat yang biasanya orang demo," kata Nasrul, sopir bajaj yang berada di sekitar RS Budi Kemuliaan.

Namun, ketakutan akan demo susulan tidak menyurutkan usaha para pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Budi Kemuliaan. Salah satunya Raditya, yang menjajakan minumannya di Jalan Budi Kemuliaan.

"Saya dikasih tahu katanya akan ada demo lagi. Akan tetapi, saya tidak mau berhenti jualan. Kemarin saja saat rusuh, saya tetap jualan di sini. Saya sudah biasa lihat demo. Semoga saja tidak ada yang ricuh lagi," ujarnya.[]

Berita Lainnya

KPK Latih 60 Pemuda Jateng Terkait Pencegahan Korupsi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kemendes PDTT dan komunitas Ketjilbergerak melatih 60 pemuda dari 20 . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina

SOKSINEWS.COM,Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

PT KCN Dan STIP Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi SDM Kemaritiman

SOKSINEWS.COM, PT Karya Citra Nusantara (KCN) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta untuk mengembangkan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wagub Sumbar: RS Pemerintah Tidak Boleh Berhenti Layani Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan tidak boleh ada Rumah Sakit (RS) pemerintah yang berhenti . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KAHMI Kalsel Diminta Cegah Radikalisme Dan Terorisme

SOKSINEWS.COM,  Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019