Kamis, 14 November 2019

 

 

Teknologi

Siap Bersaing dengan Toyota dan Ford, VinFast Mulai Distribusikan Produknya Hari Ini

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 17 Juni 2019 08:35 WIB

Siap Bersaing dengan Toyota dan Ford, VinFast Mulai Distribusikan Produknya Hari Ini
Mobil Vietnam VinFast (VinFast Media)

SOKSINEWS.COM, Petinggi perusahaan Manufaktur otomotif Vietnam, VinFast, mengatakan perusahaannya akan mendistribusikan mobil pertama kalinya kepada konsumen pada Senin (17/6).

Mobil buatan dalam negeri itu akan bersaing dengan Toyota dan Ford di pasar otomotif Vietnam.

VinFast mengatakan siap bersaing dengan merek-merek populer di Vietnam karena pasar yang berkembang pesat berkat pertumbuhan masyarakat kelas menengah.

"....mobil Vietnam pertama secara resmi akan mengaspal di jalan-jalan Vietnam," kata Direktur Vingroup, Nguyen Viet Quanghe, dilansir AFP.

Model kendaraan yang dijual Vinfast antara lain sedan dan sport utility vehicle (SUV), juga skuter listrik dan bus listrik.

Quanghe, saat berbicara di pabrik Haiphong di mana deretan mobil warna merah, putih dan abu-abu terparkir, mengatakan perusahaan telah menerima pesanan untuk 10.000 mobil dan "puluhan ribu" e-skuter.

Perdana Menteri Vietnam mengatakan ia berharap kendaraan itu akan membantu Vietnam menjadi nama rumah tangga - di samping kelas berat pembuat mobil Jepang dan Jerman.

"Vietnam mampu lakukan apa yang dunia bisa lakukan," kata Nguyen Xuan Phuc.

Ekonomi Vietnam berkembang berkat produksi barang murah antara lain sepatu, kaos dan prosesor komputer.

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019