Minggu, 16 Juni 2019 -

 

 

Presiden Jokowi Ajukan Syarat Sebelum Pembekuan PSSI Dicabut

Nasional  -  Kamis, 25 Februari 2016, 11:53 WIB
Penulis. Selvia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Poskotanews.com)

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar guna membicarakan nasib Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

"Dan yang paling penting tadi Presiden menegaskan harus ada akuntabilitas, harus ada laporan yang riil kepada masyarakat sehingga mereka tidak disuguhi hiburan tapi juga mereka belajar bahwa ini adalah industri besar yang harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri," ujar Nahrawi, seperti dikutip dari Nobartv.com (24/2/2016).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan sejumlah prasyarat, sebelum pembekuan terhadap PSSI dicabut.

"Kalah toh dicabut harus ada prasyarat, prasyarat reformasi harus ditegakkan dan Presiden betul-betul menekankan hal ini," jelas Nahrawi.

Nahrawi  menjelaskan, Presiden Jokowi memberinya waktu 1-2 hari ke depan untuk segera mengumumkan keputusan nasib PSSI secara resmi.

"Dalam waktu 1-2 hari akan kami putuskan. Kalau enggak besok mungkin Jumat akan kami sampaikan seperti apa," katanya.

Kemenpora diberi kesempatan untuk mengkaji dari aspek hukum dan aspek politis termasuk kesepakatan-kesepakatan yang dulu pernah disampaikan oleh FIFA kepada Presiden Jokowi. Nahrowi menegaskan, pemerintah tidak ingin sanksi tersebut terus berlanjut.[]

PSSI Jokowi Menpora

 

 

Baca Juga