Jumat, 18 Oktober 2019 -

 

 

Golkar NTB Segera Bentuk Desk Pilkada Untuk Jaring Kandidat

Nasional  -  Kamis, 11 Juli 2019, 11:44 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bendera Partai Golkar. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB Misbach Mulyadi mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk desk pilkada untuk menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten/kota 2020.

Ia menjelaskan, setelah desk pilkada terbentuk, selanjutnya tim desk pilkada akan melakukan penjaringan calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

"Untuk waktu pendaftaran nanti akan ditentukan selanjutnya setelah semua ini terbentuk," kata Misbach, Kamis (11/7/2019).

Misbach menyatakan semua kader Golkar memiliki peluang untuk dicalonkan menjadi calon bupati atau wali kota.

"Golkar belum ada kunci-kuncian, karena kita belum bicara Golkar. Jadi semua kader memiliki peluang untuk dicalonkan, termasuk Ketua DPD. Tetapi walaupun menduduki ketua tetap harus melalui mekanisme partai," tegasnya.

Menurut Misbach, meski nanti ada Munas Golkar dan terpilih ketua baru tidak akan merubah apa yang diputuskan. Karena, Golkar menganut hasil survei, jabatan partai dan dukungan parpol lain. Karena Golkar tidak bisa sendiri untuk mengusung calon. Termasuk, dalam mengusung wakil.

"Kalau miliki elektabilitas bagus pasti dia di prioritaskan. Tapi harus sepakat siapa calon yang di usung," pungkasnya.

Tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020, di antaranya Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Kabupaten Bima.[]

GolkarNTBPilkada

 

 

Baca Juga