Jumat, 22 November 2019

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

Tingkatkan Literasi Pasar Modal, BEI Sosialisasikan Investasi Saham Kepada Ojol

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 15 Juli 2019 09:17 WIB

Tingkatkan Literasi Pasar Modal, BEI Sosialisasikan Investasi Saham Kepada Ojol
Para "driver" Go-Jek usai mengikuti sosialisasi mengenai investasi saham yang diselenggarakan oleh BEI (Foto: dokumentasi BEI)

SOKSINEWS.COM, Bursa Efek Indonesia (BEI) menyosialisasikan investasi saham kepada pelaku ojek "online" Go-Jek untuk meningkatkan literasi pasar modal di kalangan masyarakat.

"Terkait sosialisasi ini kami sudah menyasar ke banyak segmen, salah satunya beberapa waktu yang lalu ke 'driver' Go-Jek Boyolali," kata Kepala Kantor BEI Surakarta M Wira Adibrata di Solo, Senin (15/7/2019).

Ia mengatakan upaya meningkatkan literasi pasar modal memang gencar dilakukan oleh BEI Kantor Perwakilan Surakarta kepada semua kalangan.

"Dalam melakukan edukasi kami tidak pandang profesi. Seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk bisa mengenal investasi dan memanfaatkan pasar modal untuk sarana mengelola keuangannya," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan sosialisasi tersebut BEI menggandeng Philip Sekuritas Solo.

Menurut dia, perusahaan tersebut memberikan kemudahan kepada para "driver" Go-Jek membuka rekening saham secara gratis.

"Mereka juga akan dibekali ilmu berkelanjutan sampai para 'driver' benar-benar bisa menjalankan aktivitas transaksi secara mandiri," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Go-Jek Boyolali Rahadian Hayu berharap edukasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran para "driver" dalam mengelola pendapatannya dengan bijak.

"Bagaimanapun juga kami tetap memerlukan manajemen keuangan dan waktu. Jadi kami ingin bisa bagaimana mengelola keduanya," katanya.

Ia mengatakan dengan belajar investasi para "driver" dapat mulai terbuka bagaimana menyisihkan pendapatan untuk persiapan masa depan.[]

Berita Lainnya

OJK: Indeks Literasi Keuangan Di Sulsel Meningkat

SOKSINEWS.COM, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Region 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) Zulmi melansir bahwa dari hasil survei . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

62.345 Keluarga Terima Bantuan Pangan Non-Tunai Di Boyolali

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 62.345 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali menerima bantuan . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

Kemendag Sebut Harga Kebutuhan Pokok Di Kupang Stabil

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perdagangan menilai harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur secara umum . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

PUPR Masih Menyakini Konektivitas Dorong Investasi

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR masih meyakini konektivitas yang baik akan mendorong . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

65 Persen Pasar Indonesia Terbuka Saat Bergabung Dalam RCEP

SOKSINEWS.COM, Pasar Indonesia akan terbuka hingga 65 persen terhadap para negara mitra saat awal implementasi perjanjian perdagangan . . .

Ekonomi Rabu, 20 November 2019