Sabtu, 07 Desember 2019

 

 

Olahraga

PSG Resmi Boyong Bek Dortmund Abdou Diallo

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 17 Juli 2019 09:03 WIB

PSG Resmi Boyong Bek Dortmund Abdou Diallo
Bek Paris Saint-Germain, Abdou Diallo, berpose dengan seragam klub barunya itu usai resmi ditransfer dari Borussia Dortmund pada Selasa (16/7/2019). (psg.fr)

SOKSINEWS.COM, Jawara Liga Prancis Paris Saint-Germain pada Selasa (16/7/2019) waktu setempat secara resmi mengumumkan mereka berhasil memboyong bek Abdou Diallo dari Borussia Dortmund.

Pihak PSG tak mengungkapkan berapa harga yang harus dibayarkan untuk mendatangkan Diallo, namun bek berdarah Prancis itu disebutkan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

Laporan sejumlah media Eropa menyebutkan PSG merogoh kocek sedikitnya 32 juta euro (sekira Rp500,4 miliar) disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekira Rp31,2 miliar) untuk menebus Diallo dari Dortmund.

Bek berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi AS Monaco, yang sempat membantu tim itu menjuarai Liga 1 Prancis pada 2016/2017.

Sejak 2017/2018 ia hijrah ke Jerman untuk bergabung dengan FSV Mainz dan tampil 30 pertandingan dengan tiga gol sebelum direkrut Dortmund pada musim panas tahun lalu.

Diallo tampil 38 pertandingan bersama Dortmund musim lalu namun kepulangan Mats Hummels dirasa mengancam posisinya di tim utama Die Schwarzgelben.

"Sungguh menjadi kehormatan bisa menjadi bagian dari klub se-prestisius PSG," kata Diallo.

"Saya selalu menyebut proyek mereka sangat menarik dan bergabung dengan klub ibu kota ini adalah langkah penting lain dalam karier saya," ujarnya menambahkan.

Diallo jadi rekrutan kelima PSG pada musim panas ini, setelah Ander Herrera, Pablo Sarabia, Marcin Bulka dan Mitchel Bakker.

Ia akan mengenakan nomor punggung 22 di PSG.[]

Berita Lainnya

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019

Kesebelasan Semen Padang Ditinggal Dua Pemain Menikah Di Saat Genting

SOKSINEWS.COM, Kesebelasan Semen Padang ditinggal pemain pentingnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana di saat genting karena tim . . .

Olahraga Minggu, 01 Desember 2019

Mantan Juara Dunia Identifikasi Bakat Atlet Badminton Di Gunungsitoli

SOKSINEWS.COM, Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, . . .

Olahraga Sabtu, 30 November 2019

Bos Basket Malaysia Cuti Gara-Gara Insiden Bendera Salah

SOKSINEWS.COM, Bos asosiasi bola basket Malaysia cuti tak terbatas setelah insiden salah bendera kebangsaan yang dikibarkan pada . . .

Olahraga Jumat, 29 November 2019

Menpora Minta Hasil Sepak Bola Jadi Energi Positif SEA Games 2019

SOKSINEWS.COM, Meski baru meraih satu kemenangan, tim sepak bola Indonesia ternyata dijadikan oleh Menpora Zainudin Amali sebagai . . .

Olahraga Rabu, 27 November 2019