Senin, 03 Agustus 2020

 

 

Olahraga

Kalah dari Unggulan China, Fitriani: Masih Banyak yang Harus Saya Perbaiki

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 17 Juli 2019 10:44 WIB

Kalah dari Unggulan China, Fitriani: Masih Banyak yang Harus Saya Perbaiki
Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani (atas) berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis putri China Chen Yufei pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Fitriani gagal melaju ke babak selanjutnya usai dikalahkan Chen Yufei, unggulan kedua tunggal putri China dengan skor 7-21, 19-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

SOKSINEWS.COM, Tunggal putri Indonesia Fitriani mengaku harus memperbaiki pola serangan dan fokus di lapangan setelah terhenti pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Peringkat 30 dunia asal Indonesia itu kalah telak dari unggulan kedua asal China Chen yu Fei dengan skor 7-21 19-21 dalam waktu 32 menit.

Fitriani kehilangan banyak poin setelah memainkan bola-bola tanggung yang dengan mudah disambar Yu Fei pada gim pertama.

Bola-bola smash menyilang pemain China pun susah dijangkau Fitriani yang melepaskan dengan mudah gim pertama dengan 7-21.

"Di gim pertama saya sempat kurang lepas jadi pergerakan defense masih kurang rapat dan lawan memang mengontrol dari pertama main," kata Fitriani.

Pada gim kedua, Fitriani mencoba mengubah pola permainan dengan mempercepat gerakan kaki sampai sempat unggul terlebih dahulu hingga poin ketujuh sebelum disalip  lawannya hingga unggul dua poin pada interval gim kedua.

Setelah itu, Fitriani mencoba bangkit hingga menyamakan 14-14.

Paruh kedua gim kedua berlangsung ketat, Yu Fei, juara Australia Open 2019 itu, beberapa kali kecolongan poin lewat permainan di depan net sampai keduanya mencapai skor sama 19.

Namun, Fitriani, yang mendapati lawannya semakin matang dan sabar di lapangan, kehilangan dua poin terakhir karena melakukan kesalahan sendiri di depan net.

Fitriani mengatakaan dirinya masih banyak yang harus diperbaiki dari segi serangan. 

"Saya mainnya tidak bisa langsung serang, jadi mengolah dulu baru ketika ada kesempatan, saya menyerang. Menyerang kan bukan dari smash saja, dari dropshot, net, lob juga bisa. Saya sendiri juga masih banyak membuat kesalahan. Di lapangan juga masih kehilangan fokus, juga kurang aman bermain, pukulan masih belum matang juga,"ujarnya.

Yu Fei melaju ke babak kedua untuk bertemu dengan pemenang laga Sayaka Takahashi asal Jepang melawan Han Yue asal China.

"Ini semacam tanggung jawab buat saya karena China dulu sempat berjaya. Saya ingin berusaha untuk bangun itu lagi," kata Yu Fei.[]

Berita Lainnya

Egy Maulana Vikri Cerita Atmonsfer Sepak Bola Indonesia Lebih Mengerikan

SOKSINEWS.COM, Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri bercerita soal atmonsfer sepak bola di Indonesia yang lebih . . .

Olahraga Minggu, 10 Mei 2020

Bagaimana Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa Musim Ini? Berikut Rencananya

SOKSINEWS.COM, Dengan liga-liga top Eropa belum bergulir lagi, bahkan ada yang sudah dihentikan, bagaimana nasib Liga Champions . . .

Olahraga Jumat, 01 Mei 2020

Pelatih Persib Bandung Puas Atas Kebugaran Pemain

SOKSINEWS.COM, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts puas atas capaian kebugaran pemain yang terus menunjukan peningkatan . . .

Olahraga Selasa, 18 Februari 2020

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019